Persiapan Pentathlon Asian Games, Atlet Putri RI Ajak Ngobrol Kuda

Atlet pentathlon Indonesia, Adrianida
Sumber :
  • VIVA/Sherly (25-08-18)

VIVA – Cabang olahraga pentathlon di Asian Games 2018 akan dihelat pada 31 Agustus hingga 1 September 2018. Persiapan mulai dilakukan atlet putri Indonesia, Adrianida, jelang ajang yang dilaksanakan di  Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kalau ditanya siap ya harus siap meski tegang. Pokoknya jangan menyia-nyiakan waktu latihan saya selama ini yang kurang lebih ada tiga bulan di venue," katanya kepada VIVA, Jumat, 24 Agustus 2018.

Salah satu latihan yang dianggap sulit, yakni mendekatkan diri dengan kuda yang akan digunakannya dalam pertandingan nanti. Ia membeberkan, beberapa kali terjatuh lantaran kerap tidak sehati dengan sang kuda.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kuda ini tahu banget rasa hati kita, kalau kita kesel nanti ya susah deketin dia dan dia ngambek. Makanya, kalau pas mau latihan sama kuda pasti harus bikin mood senang dulu. Makanya harus ada persiapan khusus gitu kayak ajak ngobrol kudanya," ungkapnya.

Ia menargetkan, dalam cabang yang menggabungkan lima olahraga ini, dapat menyumbang medali emas untuk Indonesia. Begitu juga dengan keenam atlet lainnya dapat membanggakan Indonesia dengan menyumbang medali.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tentu target emas tapi, apapun itu saya akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia," ujar atlet 21 tahun yang kerap disapa Nida ini.

Adanya perubahan lokasi pertandingan antara indoor dan outdoor pun, diakui remaja berparas cantik ini tak membuat ia terganggu dan siap di mana saja.

"Iya sih ada perubahan tapi, semua tidak mengganggu dan saya siap," tegasnya.

Sebelumnya untuk lokasi indoor akan digunakan sebagai nomor olahraga berkuda dan laser run. Sedangkan outdoor akan digunakan untuk anggar. Namun, karena berbagai kebijakan lokasi nomor pertandingan ditukar sebaliknya.

Sembilan negara akan terlibat dalam cabang olahraga pentathlon. Yakni Indonesia, India, Thailand, Jepang, China, Kyrgyzstan, Kazakhstan, Korea Selatan dan Hongkong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya