Sambut Atlet Pentathlon Asian Games, Hotel Siapkan 11 Menu Khusus

Uji coba anggar jelang cabang olahraga pentathlon.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/kye/18.

VIVA –  Cabang olahraga pentathlon akan mulai dipertandingkan di Asian Games pada 31 Agustus 2018. Berbagai persiapan mulai dilakukan INASGOC selaku panitia penyelenggara dan juga pihak hotel.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Atlet asal Kazakhstan sudah tiba di Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Tangerang, Jumat, 24 Agustus 2018, yang akan disusul dengan atlet dari negara lainnya. Pada lokasi penginapan tersebut, pihak hotel dan INASGOC telah melakukan kontrak dengan menyewa 50 kamar yang di antaranya, 49 kamar atlet dan 1 medical.

"Saat ini sudah ada yang datang. Walaupun dalam kontrak seharusnya para atlet tiba pada tanggal 29 Agustus dan melakukan penginapan hingga 2 September. Tapi, saat ini sudah mulai datang dan kami harus siap," kata Sales and Marketing Supervisor Hotel Amaris, Novit Andrian.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pihak hotel telah menyediakan 11 menu khusus untuk disuguhkan kepada para atlet dengan kadar gizi yang sesuai. Apalagi pentathlon membutuhkan ketangguhan fisik karena menggabungkan lima olahraga, yakni anggar, renang, berkuda, lari dan menembak.

"Untuk lokasi makan ini kita pisah dengan yang reguler dan terdapat di lantai dua hotel. Walaupun, kalau kamar dicampur dengan reguler tidak terfokus pada satu lantai," ungkap Novit..

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam pengamanan, beberapa sudah disiapkan seperti pemasangan x-ray atau penggunaan metal detektor. Hal itu untuk, menjaga kondisi kenyamanan para atlet yang berada di lokasi penginapan. Tak hanya itu, posko pengamanan juga dipasang tepat di sebelah hotel.

"Semua telah kita siapkan namun, memang kita akui adanya kurang koordinasi antara INASGOC dengan kami dimana, kami kesulitan mendapatkan jadwal para atlet yang hingga kini belum sampai pada kami," terang Novit.

Sembilan negara akan terlibat dalam cabang olahraga pentathlon. Yakni Indonesia, India, Thailand, Jepang, China, Kyrgyzstan, Kazakhstan, Korea Selatan dan Hong Kong, dengan total 48 peserta.

Dijadwalkan, nantinya para atlet akan melakukan test even di lokasi pertandingan Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya. Selanjutnya, proses pertandingan pada 31 Agustus hingga 1 September 2018.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya