Raih Medali, Atlet BMX Indonesia Dedikasikan untuk Korban Gempa Lombok

Atlet BMX putra Indonesia, I Gusti Bagus Saputra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Jefri Tarigan

VIVA – Pebalap sepeda BMX putra Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, mampu meraih medali perak pada gelaran Asian Games 2018. Dalam perlombaan di Pulomas International BMX Center, Sabtu, 25 Agustus 2018, Bagus berhasil finis di urutan kedua.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seusai balapan, Bagus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak bisa membawa emas. Namun, ia tetap bersyukur meski hanya mendapatkan perak. Bagus mempersembahkan medali ini kepada seluruh korban gempa di Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

"Minta maaf sebesar-besarnya karena belum bisa kasih yang terbaik. Saya sebenarnya sudah berusaha maksimal untuk dapat yang terbaik. Tapi, saya dikasihnya cuma nomor dua," kata Bagus, kepada wartawan seusai balapan di Pulomas International BMX Center, Jakarta, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Tapi Bagus mensyukuri hasil ini karena bisa mempersembahkan perak buat Indonesia dan yang paling pertama, buat masyarakat di daerah asal saya, NTB yang sedang berduka. Terima kasih banyak doa dari masyarakat NTB, msayarakat Indonesia, pelatih, dan presiden ISSI, Pak Okto," sambungnya.

Lebih lanjut, Bagus sudah merasa puas dengan prestasi yang diraihnya. Pebalap sepeda berusia 25 tahun tersebut berharap kedepannya bisa tampil di Olimpiade 2022.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Memang saya sudah merasa puas, tapi cita-cita saya ke depan bisa lebih prestasi lagi. Semoga saya bisa ke Olimpiade Tokyo," tuturnya. (ren)

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Michael Bambang Hartono Jadi Nasabah BRI.

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Asian Games 2018 memang sudah berlalu enam tahun silam. Namun sejumlah momen tidak terlupakan masih tersimpan di benak publik Indonesia. Salah satunya terkait pemilik BCA

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024