Rifki Bocorkan Senjata Utama Sabet Emas di Asian Games 2018

Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrasyiid Raih Emas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Atlet karate Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid sukses merebut medali emas di nomor kumite 60 kg setelah mengalahkan atlet asal Iran, Zadeh Amir Mahdi 9-7 Minggu, 26 Agustus 2018. 

750 Karateka Bersaing di Kejurnas ASKI ke-8 2024

Rifki mengaku gembira bisa mewujudkan cita-citanya. Lebih lanjut dia membeberkan kunci utama mengalahkan lawannya tersebut, yaitu ketenangan dan dukungan penuh dari rakyat Indonesia. 

"Kuncinya saat menghadapi lawan adalah ketenangan. Selain itu saya juga yakin karena adanya dukungan dari penonton dan rakyat Indonesia," kata Rifki setelah pertandingan. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lebih lanjut, Rifki mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait menyusul prestasi yang didapatkannya di ajang olahraga tersebesar se Asia tersebut. 

"Pertama saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Terimakasih kepada orang tua, seluruh rakyat Indonesia, PB FORKI dan semuanya yang selalu mendukung saya," kata Rifki.

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

"Yang pasti lawan yang saya hadapi sulit semua. Tapi saat itu saya yakin untuk bisa mengalahkan mereka. Saya pernah bermimpi jadi juara Asian Games dan Olimpiade. Alhamdulliah terwujud Asian Games," tambah atlet yang juga sebagai anggota TNI Angkatan Darat ini. 

Pertandingan final yang dihelat di JCC tersebut berlangsung ketat. Saat pertandingan tersisa 20 detik kedudukan sempat 8-7. Namun didetik-detik akhir, Rifki berhasil menambah poin dan mengakhiri laga dengan 9-7. 

Indonesian Karate Martial Arts Academy

Bank Indonesia and PP ASKI Hold Karate National Seminar

In an effort to enhance the performance of Indonesian karate athletes and cultivate self-reliant individuals, Bank Indonesia collaborated with the Central Management of t

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024