Senyum Lebar Jokowi Usai Indonesia Lampaui Target Emas Asian Games

Presiden Joko Widodo saat menyaksikan suatu pertandingan di ajang Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 di luar dugaan. Ditargetkan meraih 16 medali emas, Indonesia malah mampu menyabet lebih dari 25 medali emas.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tentu, prestasi ini membuat sejumlah pihak senang. Salah satunya adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Senyum lebar ditunjukkan Jokowi saat mengomentari pencapaian atlet Indonesia di Asian Games 2018. Menurut Jokowi, ini menjadi catatan baru Indonesia di ajang multievent sekelas Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ya prestasi ini patut disyukuri karena telah melampau target 16 medali emas," kata Jokowi di sela-sela meninjau pembangunan saluran irigasi di Dusun Tumpangan, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Bagi Jokowi, penyederhanaan birokrasi manajemen olahraga menjadi kunci dalam kesuksesan Indonesia di Asian Games. Lewat manajemen yang sederhana dan singkat, anggaran untuk proses pembinaan atlet tepat sasaran.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dampaknya, semangat atlet terpompa. Mereka fokus berlatih dan hasilnya terlihat saat berlaga. Saya melihat perjuangan para atlet begitu keras, habis-habisan di atas lapangan dan semuanya hanya untuk negara," tegas Jokowi. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024