Tutup Asian Games 2018, Wapres JK: Terima Kasih Atlet Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pada Upacara Penutupan Asian Games ke 18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).
Sumber :
  • ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyampaikan pidato pada acara penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

JK --sapaan akrabnya-- mengucapkan terima kasih kepada para atlet Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa. Raihan 31 medali emas membuat Indonesia menempati urutan ke-4 klasemen perolehan medali.

Hasil ini menjadi yang terbanyak bagi Indonesia selama keikutsertaan di Asian Games. Kerja keras para atlet inilah yang menurut JK wajib dihargai.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Berkat kerja keras kalian semua telah mengharumkan nama bangsa. Ini adalah capaian prestasi Indonesia dalam sejarah keikutsertaan di Asian Games 2018," kata JK.

Lebih lanjut, JK berharap dari raihan ini, olahraga nasional bisa bangkit. Sehingga kebanggaan terhadap para atlet seperti sekarang bisa tetap terjaga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga nasional," imbuhnya.

Tak lupa juga JK berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menyukseskan jalannya Asian Games 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024