Obor Asian Para Games Diarak Keliling Bali

Obor Asian Para Games 2018 diarak keliling Bali.
Sumber :

VIVA – Pawai obor Asian Para Games 2018, dimulai dari rumah dinas Gubernur Bali. Sejumlah pejabat hadir memberikan penghormatan dimulainya pawai obor Asian Para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Pawai obor Asian Para Games 2018, diserahkan Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. Selanjutnya, Koster menyerahkannya ke Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang kemudian diserahkan lagi ke Menteri Sosial, Agus Gumiwang.

Lalu dari Agus Gumiwang, obor api abadi itu diserahkan kepada petugas yang akan membawa lari keliling Bali. Di pinggir jalan, sejumlah pelajar amat antusias menyaksikan pawai obor Asian Para Games 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Pada kesempatan itu, Raja Sapta Oktohari meminta dukungan kepada semua pihak untuk sukses penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Ia menjelaskan jika event empat tahunan itu telah siap untuk diselenggarakan. Segala hal yang berkaitan dengan kesiapan penyelenggaraan telah tuntas dan dipersiapkan dengan amat baik.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Dapat kami sampaikan jika INAPGOC telah mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan event ini. Kami dapat pastikan jika Asian Para Games 2018 telah siap untuk dimulai. Mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan event ini. Kita berharap, event ini bisa lebih sukses dari dua event sebelumnya dan semoga atlet kita bisa meraih prestasi membanggakan," kata Raja, Minggu 16 September 2018.

Sementara itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang berharap, kesuksesan event ini akan membawa dampak positif bagi Indonesia di dunia internasional.

"Kalau kita bisa menyelenggarakan event ini dengan sebaik-baiknya, maka saya kia dunia internasional akan melihat kita sebagai negara yang mempunyai standar bagus mengenai ranah disabilitas," katanya.

Baca: Kisah Mengerikan Atlet Indonesia Dikejar Nenek Gayung di Jepang

Asian Para Games 2018.

Di sisi lain, tentu menjadi kebanggaan apabila atlet Indonesia dapat meraih prestasi membanggakan pada ajang ini. Banyak sekali manfaatnya bagi Indonesia, baik pelaksanaannya maupun sukses prestasi itu sendiri.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap, Indonesia menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"DPR memberikan dukungan penuh kepada panitia dalam bentuk anggaran maupun dukungan lainnya. Kami berharap, Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan mencetak prestasi sebagaimana penyelenggaraan Asian Para Games sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster mengaku amat terhormat Bali dijadikan tuan rumah dan dimulainya pawai obor Asian Para Games 2018.

"Ini sejarah bagi Bali, kami dijadikan tuan rumah. Ini suatu kehormatan bagi Bali," ujarnya.

Ia berharap, prestasi dan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 sama suksesnya dengan event Asian Games yang juga diselenggarakan di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pawai obor dari Bali ini akan membawa berkah berupa berhasilnya penyelenggaraan event ini di Indonesia dan akan mencetak prestasi dan meraih peringkat seperti Asian Games yang belum lama ini usai. Itu doa dan harapan kami," ujar Koster.

Baca: Kisah M Fadli Bangkit dari Tragedi Kecelakaan Sentul

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya