Cara INAPGOC Jaga Mood Atlet Asian Para Games di Bandara

Persiapan menuju Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Pelaksanaan Asian Para Games 2018 tak lama lagi bergulir. Dijadwalkan hajatan besar ini dihelat 6 sampai 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Berbagai fasilitas pendukung acara sebagian besar sudah rampung disiapkan. Salah satunya ialah, ribuan kursi roda untuk para atlet peserta yang akan tiba di Tanah Air.

Menurut ketua penyelenggara Asian Para Games atau INAPGOC, Raja Sapta Oktari, fasilitas kursi roda merupakan kebutuhan utama atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Para Games.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

"Ini menjadi tantangan kita bagaimana kita menjaga mood atlet ketika datang ke Indonesia. Ketika mood mereka sudah jelek datang ke bandara itu akan berpengaruh pada pertandingan," ucap Okto, Selasa, 25 September 2018.

Ada sebanyak 2.838 kursi roda yang telah disiapkan INAPGOC di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Tak cuma kursi roda, di tempat ini, panitia juga sudah menyiapkan relawan yang bertugas membantu atlet-atlet yang datang.

"Kesiapan di bandara dan volunteer sudah cukup maksimal. Kami menyediakan 2.838 kursi roda yang akan digunakan 1.100 atlet," kata Okto.

Agar penyambutan kedatangan atlet tak terkendala. INAPGOC dibantu Kementerian Perhubungan , PT Angkasa Pura II, baru saja melaksanakan simulasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya