Ini Jalur Atlet Asian Para Games di Bandara Soetta

Menteri Perhubungan dan Direktur Arrival Departure and Logistic, Andrianto
Sumber :

VIVA – Gelaran Asian Para Games 2018 di Indonesia tinggal beberapa pekan lagi akan dimulai. Segala persiapan dan simulasi terus dimatangkan.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Sejauh ini panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menyatakan, Bandara Soekarno Hatta, 100 persen sudah siap menyambut kedatangan para atlet.

"Sudah ditemukan jalur yang dipakai di Terminal 2 dan Terminal 3. SOP penerbangan masih tanggung jawab maskapai. Dengan pengambilan barang di bagasi, kami pakai Terminal 3, karena cukup panjang, kemungkinan bisa 45 menit dari turun pesawat sampai naik bus," kata Direktur Arrival Departure and Logistic, Andrianto Soedjarwo, Selasa, 25 September 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Andrianto menuturkan, seluruh proses kedatangan di Bandara Soetta dan keberangkatan atlet menuju penginapan akan dikawal relawan-relawan di bawah komando Andrianto.

"Kami INAPGOC hanya bantu menjaga melihat, dan mengawasi. Turun pesawat sampai naik bus semua atlet dikawal volunteer, ground handling di bawah komando saya. Proses naik bus juga dihitung berapa lama," ujarya.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Mengenai persiapan untuk menyambut atlet yang memakai kursi roda, Andrianto mengatakan, semua sudah siap terlaksana dengan baik. Dia mengklaim bahwa infrastruktur telah disiapkan sesuai kebutuhan.

"Bisa saya bilang saat ini persiapan sudah 100 persen. Terminal 2 ada tambahan ramp, ada di delta 2, delta 4, dan delta 6, tadinya hanya delta 2 saja. Ada tiga ramp untuk wheelchair naik. Di Terminal 2 ada fasilitas ambulift, ada juga fasilitas tambahan kecepatan untuk kursi roda," ucapnya.

"Di Terminal 2 ada dua unit, di Terminal 3 ada 3 lift. Di Terminal 3 juga ada dua jenis, yang utama satu lift muat 4 kursi roda jadi total semua 8. Satu lagi cukup 2 jadi semuanya 10, itu sudah cukup," kata Andrianto menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya