20 Tim Ramaikan Tour De Singkarak, Perebutkan Rp2,3 Miliar

Suasana lomba Tour de Singkarak 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (24-11-17)

VIVA – Menyambut perhelatannya yang ke-10, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, dan walikota/bupati se-Sumbar meluncurkan event sport tourism, Tour de Singkarak 2018. Peluncuran ini digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Senin 22 Oktober 2018.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Event TdS 2018 sebagai ajang balap sepeda bertaraf internasional akan berlangsung mulai 4-11 November 2018. Rute tahun ini akan melintasi 16 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumbar sepanjang 1.267 km. Dimulai dari Kota Bukittinggi dan berakhir di Kota Pariaman.

Menyambut usianya yang ke-10, TdS tahun ini memiliki tema ‘One Decade For All’.

Unik, Bersepeda dari Jakarta Menuju Bali Sambil Menikmati Keindahan Indonesia

“Saya mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan TdS 2018 yang saat ini telah berusia 10 tahun. Perhelatan balap sepeda tingkat dunia ini dapat menjadi salah satu ajang sport tourism bergengsi di mancanegara,” kata Arief dalam rilis yang diterima VIVA.

Wakil Gubernur Nasrul Abit pun mengatakan bahwa dampak positif dari penyelenggaraan TdS sangat dirasakan oleh masyarakat Sumbar. Event TdS juga menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata Sumbar.

Fitur Apa Aja yang Tersedia di Samsung Galaxy Fit3

“Tidak terasa kita sudah menyelenggarakan Tour De Singkarak selama 10 tahun atau kita sebut satu dekade sehingga tema tahun ini adalah ‘One Decade for All’ yang merupakan kerja kita untuk Sumatera Barat dan untuk Indonesia,” kata Nasrul Abit.

TdS ke-10 tahun ini diikuti 15 tim asal mancanegara dan 5 tim nasional. Para peserta akan unjuk kekuatan dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar.

Raja Sapta Oktohari

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Adalah Bernard van Aert yang memiliki peluang tersebut setelah tampil apik di Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024