Pertamina Energi dan Samator Menang di Laga Perdana Proliga 2019

Pertandingan Proliga 2019
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Tim putri Jakarta Pertamina Energi berhasil tampil gemilang saat menghadapi Bank Jabar dalam pertandingan Proliga 2019 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat 7 Desember 2018. Mereka unggul dalam tiga set langsung.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Di set pertama, kekuatan Jakarta Pertamina Energi langsung terlihat di mana tim yang kali ini menjadi tuan rumah tersebut unggul dengan skor 25-15. Pun begitu di set kedua, dua legiun asing Anna Stepaniuk dan Gina Nicole Manusco mampu menunjukkan kekompakan tim dan membawa timnya unggul 25-22.

BJB hampir bisa bangkit di set ketiga untuk memaksa ke set berikutnya di mana saling kejar poin sempat terjadi. Namun, Jakarta Pertamina Energi akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan 25-23.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Pelatih BJB Bandung, Teddy Hidayat tak menampik di laga kali ini timnya tertinggal secara kualitas dari lawan. Pasalnya, persiapan yang baru menginjak waktu tiga minggu membuat skuadnya kurang padu dan masih saling meraba kebersamaan bertanding.

Pertandingan Proliga 2019

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

“Kami baru tiga minggu persiapan karena ada pemain yang ikut kejurnas dan lain sebagainya. Kami didominasi pemain muda dan memang butuh waktu. Semoga di laga kedua nanti permainan semakin baik lagi,” katanya usai laga, Jumat 7 Desember 2018.

Sementara pelatih Jakarta Pertamina Energi M Ansori mengatakan timnya cukup kesulitan meladeni perlawanan BJB meski menang dengan tiga set langsung. Di laga pertama Ansori mengaku cukup banyak mendapatkan hal positif untuk perbaikan kedepan lantaran musim masih cukup panjang.

“Kali ini kami masih banyak melakukan eror sendiri dan itu tentu tak boleh terulang kembali kedepan. Cukup sulit melawan BJB karena mereka diisi pemain-pemain muda yang cukup bagus. Kami bersyukur bisa menang,” katanya.

Pada pertandingan lainnya, tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menang tiga set langsung atas Bank Sumsel Babel. Dengan mayoritas pemain Timnas Indonesia, mereka menang 25-22, 25-16, dan 25-17.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Namun, memang masih ada kekurangan yang mesti segera diperbaiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya