BNI Indonesian Masters 2018, Pegolf Inggris Ingin Berjaya Lagi

Indonesian Masters 2018 Siap Digelar
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Turnamen golf berskala internasional, BNI Indonesian Masters 2018, dalam waktu dekat akan digelar kembali. Bertempat di Royale Golf Club, Halim, Jakarta Timur, para pegolf papan atas bakal beradu kemampuan mulai 13 hingga 16 Desember 2018 mendatang.

Indonesian Masters, Pegolf Indonesia Beradu dengan Bintang Dunia

Di edisi 2017, Justin Rose, pegolf asal Inggris, menjadi yang terbaik. Dan Rose akan kembali berlaga di tahun ini.

Rose pun kembali membidik trofi juara di Indonesian Masters kali ini. Dan, modal yang dimilikinya pun cukup kuat.

Jadwal Skuat Merah Putih di Semifinal Indonesia Masters

"Setelah memuncaki peringkat pertama dunia untuk pertama kalinya, saya senang bisa kembali mengikuti Indonesian Masters untuk mengulangi pencapaian tahun lalu," kata Rose, dalam jumpa pers di Royale Golf Club, Halim, Jakarta Timur, Selasa, 11 Desember 2018.

Hanya saja, ambisi Rose musim ini tak akan mudah untuk diwujudkan. Banyak pegolf tangguh yang ikut serta.

Skuat Merah Putih Hanya Kirim 2 Wakil ke Partai Puncak

Sebut saja pegolf asal Swedia, Henrik Stenson, yang merupakan peringkat 27 dunia dan peraih gelar juara Asia Tour asal India, Shubhankar Sharma.

Ditotal, ada 144 pegolf yang ikut serta di Indonesian Masters tahun ini. 24 di antaranya berasal dari Indonesia, 20 berstatus profesional dan sisanya amatir.

"Saya sudah berharap terlalu banyak tahun ini. Saya cuma mau memberikan yang terbaik. Jelang Indonesia Masters, persiapannya sama dengan turnamen lain. Sudah pernah main di sini, saya kenal pula dengan kondisi lapangannya," terang Shubhankar.

Persaingan kali ini akan menarik karena para kontestan akan memperebutkan total hadiah sebesar US$750 ribu atau setara Rp1,095 miliar. Tidak hanya uang, pemenang turnamen juga mendapat bonus ekstra berupa undangan mengikuti World Golf Championships-FedEx St Jude pada Juli 2019. (zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya