Erick Thohir: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ketua INASGOC, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Sukses Indonesia menggelar Asian Games 2018 pada Agustus lalu menumbuhkan optimisme besar masa depan olahraga nasional. Kini, status tuan rumah Olimpiade tahun 2032 pun mulai dibidik pemerintah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lalu pertimbangan apa yang menjadikan Indonesia dipastikan siap mengemban misi menjadi tuan rumah kompetisi multievent tingkat dunia?

Hal itu pun terungkap dalam momen "Malam Apresiasi Karyawan dan Sponsor Asian Games 2018" di Jakarta Equestrian International Park, Pulomas, Jakarta, Selasa malam 18 Desember 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan apa yang telah dicapai Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan tolok ukur paling nyata bagaimana negeri ini akan mampu menghelat pergelaran yang lebih besar lagi.

"Kalau kita menjadikan ini semua sebagai pelajaran. Tim INASGOC tidak bekerja lebih dari 2 tahun, sukses ini jadi pelajaran penyelenggaraan berikutnya. Menggelar Asian Games lagi mungkin butuh seabad lagi, maka kami tawarkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade," ungkap Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Karena penyelenggaraan Asian Games dan Olimpiade itu cuma berbeda sedikit, hanya tinggal kualitasnya lagi lebih ditingkatkan. Kita pasti bisa melakukan," jelas JK.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (tengah)

Sementara itu, Ketua INASGOC, Erick Thohir juga memaparkan keyakinan serupa dengan optimisme Wapres Jusuf Kalla.

"Kita bangsa Indonesia bisa menunjukkan tak kalah besar dengan bangsa lainnya. Kita bersatu agar Indonesia bisa bersaing. Asian Games 2018 ini momen yang sangat penting apa lagi kan ceritanya enggak berhenti," jelas Erick Thohir. 

"Ada pengajuan host Olimpiade yang kita harapkan penentuannya di tahun 2024. Indonesia siap untuk Olimpiade 2032," jelas Erick Thohir.

Acara malam apresiasi panitia Asian Games tersebut berlangsung meriah. Selain diisi hiburan dari Project Pop, Cita Citata dan Judika, juga diserahkan hadiah undian berupa dua mobil bagi pemegang tiket nonton Asian Games 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya