Kim/Kong Si Pembantai Raksasa Tumbang di Final French Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kim So Yeong/Kong Hee Yong gagal merebut mahkota juara ganda putri BWF World Tour Super 750, French Open 2019, setelah mengalami kekalahan menyakitkan dalam perang saudara dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam laga final yang baru saja dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Senin dinihari, 28 Oktober 2019, ganda putri berjuluk pembantai raksasa ini dikalahkan senior mereka itu dalam pertarungan selama 77 menit.

Meski cuma bermodal ranking 8 dunia, Kim/Kong tanpa segan langsung menggempur Lee/Shin. Di awal game saja mereka sudah bisa unggul cepat pada angka lumayan telak, 3-0.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Lee/Shin berusaha mengimbangi permainan ganas yang diperagakan Kim/Kong, hanya saja hingga detik terakhir game pertama mereka tak mampu sama sekali menyamakan angka dan dipaksa menyerah di menit 24 dengan angka 21-16.

Di game kedua, Lee/Shin tak lagi memberikan kesempatan bagi Kim/Kong untuk menguasai pertandingan, penguasa ranking 5 dunia itu terus menekan. Alhasil, pertarungan sengit terjadi hingga perolehan angka pun kejar mengejar.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Memang, Kim/Kong sempat unggul 3 poin pada kedudukan 12-9. Namun, Lee/Shin bisa menyamakan angka 12-12. Malahan, setelah kedudukan sama kuat 15-15. Untuk pertama kalinya Lee/Shin mampu melesatkan angka dari Kim/Kong hingga sempat unggul 3 poin pada skor 15-18.

Pada menit 52, Lee/Shin mendapatkan kesempatan untuk merebut kemenangan game kedua setelah unggul 18-21. Dan akhirnya, Lee/Shin berhasil juga memaksa rekan senegaranya itu menuntaskan laga melalui rubbergame.

Kemenangan di game kedua membuat semangat Lee/Shin berkobar, pada game penentu mereka benar-benar mengganas. Kim/Kong kali ini dibuat kewalahan. Di awal game dalam sekejap saja mereka sudah unggul jauh pada kedudukan 1-7. Bahkan mereka bisa mempertahankan keunggulan dengan angka telak 4-11.

Usai jeda penampilan Kim/Kong tak juga membaik, mereka tak mampu sama sekali membendung gempuran Lee/Shin dan akhirnya dipaksa menyerah dengan poin sangat-sangat fantastis, 13-21.

Dengan kekalahan ini Kim/Kong gagal mengawinkan dua gelar juara BWF Super 750. Sebelumnya mereka sudah mengantongi gelar juara Japan Open 2019.

Perlu diketahui, Kim/Kong dijuluki pembunuh raksasa karena dalam perjalanan menuju final French Open 2019 mereka menumbangkan sejumlah nama besar, di perempatfinal mereka tumbangkan ranking 2 dunia Juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yivan.

Lalu di semifinal mereka mengalahkan ranking 1 dunia, pemegang gelar Juara Dunia dua kali beruntun 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Duo Jepang ini juga berstatus juara bertahan French Open 2018.

Baca: Hancurkan Jonatan Christie, Chen Long Juarai French Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya