Luar Biasa, Kevin/Marcus Rebut Tahta Juara French Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya menebus kegagalannya menjuarai BWF World Tour Super 750, French Open 2018.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Mereka membayar tunai hasil buruk tahun lalu itu dengan menjuarai French Open 2019. The Minions naik podium juara turnamen berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah di final mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam laga final terakhir yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Senin dinihari, 28 Oktober 2019, penguasa ranking 1 dunia itu mengalahkan ganda India cuma dalam dua game.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sejak awal game dimulai, The Minions langsung menggempur pertahanan pemegang ranking 11 dunia itu. Dalam waktu 3 menit saja mereka sudah unggul telak pada kedudukan 8-2.

Meski tertinggal jauh, semangat Satwiksairaj/Chirag untuk bisa menghancurkan kejayaan Kevin/Marcus terus berkobar. Meski terus ditekan, mereka tak henti melawan dan perlahan mereka bisa menipiskan jarak poin. Bahkan saat jeda pertengahan game mereka sudah menempel ketat perolehan poin Kevin/Marcus pada kedudukan 11-8.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

BWF World Tour.

Usai jeda Kevin/Marcus berhasil melejitkan keunggulan jadai 14-10. Satwiksairaj/Chirag sempat mampu memangkas jarak poin jadi 14-12. Namun beberapa kesalahan yang mereka perbuatan membuat poin Kevin/Marcus kembali melejit cepat dengan skor 16-12.

Mendekati waktu genting giliran Kevin/Marcus yang membuat beberapa kesalahan dan membuat angka mengetat lagi pada kedudukan 16-15. Pada menit 12 wajah Kevin tampak tegang ketika secara tak terduga Satwiksairaj/Chirag bisa menyamakan poin 17-17.

Dalam kondisi poin sama kuat, Kevin/Marcus mulai meningkatkan tempo serangan dan hebatnya mereka bisa mendapatkan 3 poin beruntun untuk unggul 20-17. Dan akhirnya sebuah smes mematikan dari Kevin menutup game pertama di menit 15 dengan kemenangan 21-18 di menit 15.

BWF World Tour.

Kekalahan di game pertama membuat juara Thailand Open 2019 itu semakin ganas saja di game kedua. Kali ini mereka tak membiarkan Kevin/Marcus leluasa memperoleh angka telak seperti game sebelumnya. Dan terbukti mendekati jeda mereka masih bisa menahan imbang Kevin/Marcus pada kedudukan 6-6.

Bahkan ketika jeda pertengahan game, perolehan angka Satwiksairaj/Chirag hanya terpaut 1 poin saja dari Kevin/Marcus pada kedudukan 11-10.

Usai jeda poin sempat sama kuat 12-12. Namun setelah itu, Kevin/Marcus tampil garang, 4 poin beruntun didapatkan untuk kembali unggul 16-12.

Dan akhirnya di menit 35 Kevin/Marcus menuntaskan perlawanan Satwiksairaj/Chirag dengan angka telak 21-16.

Dengan kemenangan ini, maka Kevin/Marcus akhirnya bisa mengukir nama mereka di daftar para juara French Open. Tak hanya itu, mereka menjadi ganda putra dunia yang mampu merebut 3 gelar juara BWF Super 750, sebelumnya mereka telah menjuarai Japan Open 2019 dan Denmark Open 2019.

Baca: Kim/Kong Si Pembantai Raksasa Tumbang di Final French Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya