Upacara Pembukaan SEA Games 2019, Aksi Filipina Pamer Potensi & Budaya

Kemeriahan upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Filipina
Sumber :
  • IG 2019 SEA Games PH

VIVA – Perhelatan upacara pembukaan SEA Games ke-30 berlangsung meriah, Sabtu malam 30 November 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina. Rangkaian acara yang dikemas menarik dan penuh dengan sajian kebudayaan dan tradisi bangsa Filipina.

Panas Ekstrem Hingga 45 Derajat Celcius, Filipina dan Bangladesh Tutup Ribuan Sekolah

Mengusung tema besar bertajuk “We Win As One”, deretan pertunjukan musik, tarian dan atraksi dari sejumlah artis dan komunitas pemuda mendominasi rangkaian segmen dari gelaran tersebut.

Difile kontingen dari negara-negara kontestan SEA Games 2019 pun berlangsung menarik dengan rombongan kontingen tuan rumah, Filipina tampil pada urutan paling akhir. Hadir dalam momen upacara pembukaan tersebut. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte dan Perdana Menteri Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah dan sejumlah perwakilan negara Asia Tenggara lainnya.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Deretan artis Filipina yang turut tampil dalam pertunjukan tersebut antara lain adalah Christian Bautista, Lani Misalucha, Aicelle Santos, Jed Madela, Elmo Magalona, ??KZ Tandingan, Pascal Inigo, TNT Boys, Ana Fegi, dan Robert Sena.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Dan yang akan jadi salah satu penampilan artis yang paling ditunggu dalam acara tersebut adalah aksi panggung dari rapper internasional, Apl D Ap. Personel grup musik The Black Eyed Peas tersebut merupakan sosok populer yang lahir di Angeles, Pampanga, Filipina.

Tak lupa, diakhir momen upacara pembukaan SEA Games 2019, penampilan dari pelantun lagu tema SEA Games 2019 “We Win As One” yang merupakan salah satu top artis Filipina, Lea Salonga bersama 10 penyanyi pengisi acara tersebut mendendangkan dengan apik lagu tersebut.

Penampilan kesebelas penyanyi papan atas Filipina itu pun jadi simbol dari 11 negara yang berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ke-30 yang disambut gegap gempita sekitar 50.000 penonton momen opening ceremony tersebut.

Petinju legendaris dan kebanggaan Filipina, Manny Pacquiao didaulat sebagai pembawa obor api SEA Games 2019 yang dengan simbolis dinyalakan di Stadion New Clark City yang terletak sekitar 90 kilometer dari Philippine Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya