Ternyata Pebulutangkis Putri Paling Menakutkan di SEA Games dari RI

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pertarungan pebulutangkis-pebulutangkis Asia Tenggara untuk memperebutkan medali emas beregu putri SEA Games 2019 Filipina berakhir sudah. Untuk keempat kalinya secara beruntun Thailand menggondol tahta juara.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Thailand menjuarai beregu putri bulutangkis SEA Games 2019 setelah di final mengalahkan tim putri bulutangkis Indonesia. Di final yang telah dilangsungkan Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019, Thailand mengalahkan RI dengan skor akhir 3-1.

Walaupun Indonesia gagal juara. Namun ada sebuah fakta menarik yang patut dibanggakan oleh Indonesia. Fakta itu tentang pebulutangkis putri paling menakutkan di ajang ini, tahukah Anda siapa pebulutangkis itu?

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Ya mereka adalah duet anyar Ni Ketut Mahadewi Istarani dengan Apriyani Rahayu. Kenapa mereka layak menyandang pebulutangkis paling menakutkan dan mematikan di ajang beregu putri SEA Games 2019?.

Ketut/Apriyani merupakan satu-satunya pebulutangkis yang sama sekali tak merasakan kekalahan di ajang dua tahunan ini Sepanjang memperkuat tim putri RI di SEA Games 2019, mereka sudah 3 kali diterjunkan. Dan hasilnya, semua laga dituntaskan dengan kemenangan.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Ketut/Apriyani pertama kali tampil di perempatfinal melawan ganda putri Vietnam, Dnih Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh. Di pertarungan perdana itu mereka menang melalui rubergame dengan angka 8-21, 22-20 dan 10-21.

Lalu di semifinal, giliran ganda putri Singapura, Jin Yujia/Nur Insyirah yang dilumat oleh mereka. Bahkan, Ketut/Apriyani hanya butuh 24 menit saja untuk meraih kemenangan dengan angka telak 21-8 dan 21-8.

Dan terakhir Ketut/Apriyani meraih kemenangan di final. Tampil di pertandingan kedua, mereka mampu menghancurkan ganda putri andalan Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai.

Malahan, penguasa ranking 9 dunia dipecundangi cuma dalam dua game dengan angka 21-17 dan 21-18. Dan hebatnya, dari 4 pertandingan di final, cuma mereka yang menyumbang kemenangan untuk Indonesia.

Namun sayangnya, ganasnya penampilan kedua itu tak mampu membuat Indonesia kembali berjaya di SEA Games 2019, gelar juara direbut kembali oleh Thailand setelah menang dengan skor 3-1 dari Indonesia.

Sementara, dari  3 kemenangan itu Ketut/Apriyani menempati posisi pertama daftar pebulutangkis dengan grafik permainan terbaik di SEA Games 2019.

Baca: Kondisi Gregoria Mariska Usai Terkapar di Final Bulutangkis SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya