Tangkal Virus Corona, Skuat Persib Bandung Jalani Vaksinasi

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra jalani vaksinasi influenza
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Seluruh pemain dan pelatih Persib Bandung menjalani vaksinasi influenza di Gedung Bio Farma, Kawasan Pasteur, Bandung, Senin 3 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan agenda Maung Bandung setiap tahunnya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Pemberian vaksinasi ini untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina para pemain. Apalagi, tim besutan Robert Alberts tersebut akan menghadapi kompetisi panjang di Liga 1 yang bakal bergulir 29 Februari 2020.

"Kita harapkan dengan ini bisa jadi membantu, semangat dan semoga tim Persib bisa meraih kejayaan dan jadi juara tahun sekarang," ungkap Direktur Utama Bio Farma, Honesty Basyir.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Honesty menambahkan, dengan daya tahan tubuh yang baik, Supardi Nasir cs akan terhindar dari virus yang masuk. Terlebih, belakang ini masyarakat digemparkan dengan mewabahnya virus Corona.

"Jadi kan kita tahu sendiri kondisi cuaca ada perkembangan virus baru seperti Corona dan itu dari daya tahan. Kalau daya tahan itu bagus. Insya Allah virus gak akan masuk," tambah Honesty Basyir.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sementara itu, pemain asing yang tengah menjalani seleksi Geoffrey Castillion menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pemain.

"Ya saya sebelumnya sudah pernah diberi vaksin flu, tapi tidak terlalu mendapat perhatian seperti ini, ini bagus untuk dilakukan. Saya juga menilai kerjasama antara tim dan tempat ini juga bagus," kata Geoffrey.

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024