Dapat Pengganti Ezechiel, Persib Siap Dimanja Duet Belanda-Brasil

Bomber anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion
Sumber :
  • instagram.com/persib_official/

VIVA – Teka-teki siapakah sosok pengganti posisi Ezechiel N'Douassel di sektor lini depan Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat melakoni masa pemantauan oleh tim pelatih, akhirnya skuat Maung Bandung langsung mengikat dua bomber asing sekaligus untuk musim ini.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Duet striker Belanda-Brasil, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz resmi diboyong Pangeran Biru dengan durasi kontrak 1+1 (1 tahun+opsi perpanjangan 1 tahun). Keduanya pun mengaku sangat senang begitu antusias menantikan kiprah resminya bersama tim kebanggaan kota kembang ini.

Castillion dan Luiz sama-sama baru pertama kali merumput di Indonesia, namun bedanya Luiz telah lebih dulu mencicipi atmosfer sepakbola Asia Tenggara sejak bermain di liga Vietnam sejak 2018 lalu.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sedangkan Castillion benar-benar masih awam akan sepakbola Asia secara umum, tapi eks pemain Ajax Amsterdam ini mengusung banyak misi dengan kedatangannya ke Indonesia.

Atmosfer luar biasa dari Bobotoh membuat dirinya bergairah menatap musim 2020.

"Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepakbola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa. Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," ungkap Castillion yang dilansir situs resmi Persib.

Pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga, selama 1.527 menit dengan 10 gol pada musim 2019 bersama eks klubnya, Fylkir FC (Islandia).

Tak hanya itu, Castillion juga sudah kenyang jam terbang bersama beberapa klub seperti, New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), hingga Debrecen (Hungaria).

Sementara itu, Wander Luiz punya tugas berat yang bakal diembannya yakni jadi mesin gol Persib. Tetapi tantangan itu akan dijawab Wander Luiz dengan tekadnya meraih prestasi bersama Pangeran Biru musim ini.

"Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans," jelas Luiz.

Lama di Vietnam, Wander Luiz tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan suhu dan lingkungan di Indonesia . Ia langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana kota Bandung.

"Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Siap untuk pekerjaan besar bersama Persib," tegas Wander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya