11 Pebulutangkis Indonesia Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – 11 pebulutangkis Indonesia  dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo, Juli-Agustus 2020. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Adapun 11 pebulutangkis itu antara lain, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamulyo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu.

Selain itu, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviani. Nantinya, mereka akan mengisi tujuh slot di lima sektor yang berbeda pada Olimpiade yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Status Non Unggulan di Indonesia Masters 2023, Ini Reaksi Kevin/Marcus

"Sementara saat ini baru 11 yang lolos. Secara remi belum, tetapi dari rangking kita anggap sudah aman. Contoh Kevin/Marcus dianggap aman, begitu juga Jojo dan Ginting, Greysia/Ani, Gregoria," kata Budiharto kepada VIVA.co.id, Jumat 6 Maret 2020.

Meski sudah ada 11 pebulutangkis yang lolos, PBSI tengah mengupayakan dua orang lagi untuk berlaga di Olimpiade. Dua nama yang tengah diperjuangkan antara lain, ganda campuran, Hafidz Faizal/Gloria Emanuel Widjaja. Pasangan pebulu tangkis tersebut berada di rangking 8 kualifikasi Olimpiade. 

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023

Posisi Hafiz/Gloria masih rawan disalip pasangan Malaysia yang menempel ketat di peringkat kedelapan dan kesembilan. 

"Kami target 13 atlet, Hafidz/Gloria bakal kami (PBSI) upayakan agar posisi mereka masih aman di delapan besar untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," ucap Budiharto. 

Momentum memperbaiki rangking masih terbuka lewat empat pertandingan tersisa, yaitu All England, India Open, Singapore Open, dan Malaysia Open.

Baca: Ancaman Corona Bikin Ahsan/Hendra Cemas Jelang All England 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya