Instant Karma, Petarung MMA Ini Dibikin KO Karena Banyak Gaya

Joe Harding saat dibikin KO Johan Segas di BCMM 2017.
Sumber :
  • thepointaftershow

VIVA – Dalam sebuah pertarungan MMA (Mixed Martial Art), setiap petarung memiliki strategi dan taktik untuk mengalahkan lawan. Dari tampil agresif dalam menyerang lawan hingga tampil bertahan dan penuh kehati-hatian.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Salah satu yang jarang dilakukan adalah dengan gaya berlebihan untuk mengecoh fokus lawan seperti yang dilakukan Joe Harding. Sayang, akhirnya tidak berakhir manis. Dia lengah dan dibikin KO oleh tendangan lawan.

Momen ini terjadi dalam pertarungan perebutan gelar juara amatir di BCMMA pada Februari 2017 silam. Saat itu, Harding yang berasal dari Inggris itu menghadapi petarung muda asal Prancis, Johan Segas.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sejak dalam acara timbang badan, dia sudah banyak tingkah. Selain sebagai bagian dari aspek hiburan, Harding bermaksud mengecoh fokus dan memancing emosi sang lawan saat pertarungan.

Saat pertarungan berlangsung, aksi Harding makin menjadi-jadi. Berlaga di hadapan publik sendiri di Essex Inggris, dia tidak bisa menahan keinginan bergaya di depan lawannya, dengan menurunkan tangan dan menari-nari.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Namun, karma terjadi saat 20 detik ronde ketiga. Ketika Harding menari-nari, Segas mempersingkat pertarungan dengan mendaratkan tendangan keras ke rahang yang membuat Harding langsung terkapar.

Duel pun berakhir tragis buat Harding dan Segas langsung merayakan kemenangan. Video ini menjadi viral dalam beberapa jam usai pertarungan. Usai laga, Segas mengaku tidak terganggu dengan aksi konyol Harding. 

"Saya benar-benar fokus pada rahangnya. Jadi ketika Harding melakukan aksi bergoyang, saya sama sekali tidak terganggu dengan itu. Saya hanya fokus pada penampilan saya sendiri,” katanya kala itu.

"Awalnya saya mengharapkan petarung yang serba bisa dan memiliki teknik tinggi. Tetapi saya tidak tahu kenapa Joe Harding memainkan pertarungan semacam itu," lanjut Segas menanggapi aksi Harding yang banyak gaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya