Resmi, IBL 2020 Dihentikan Sementara

Pertamax IBL 2020
Sumber :
  • IBL

VIVA – Kewaspadaan akan akibat penyebaran wabah virus corona COVID-19 terus memunculkan kekhawatiran. Salah satunya dari agenda-agenda arena olahraga nasional.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Sebuah pernyataan resmi pun mengemuka dari otoritas pengelola kompetisi bola basket kasta tertinggi Tanah Air. Ajang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2020 telah resmi diputuskan untuk menunda agendanya.

Gelaran seri 7 yang awalnya akan berlangsung di Jakarta dan dipindahkan ke Malang, akhirnya sudah dipastikan tidak akan berlangsung pada 13-15 Maret 2020. Tak cuma Seri 7 saja, namun IBL juga akan menghentikan sementara jadwal kompetisi.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Dalam rilis yang disampaikan dalam akun media sosialnya, IBL memajang sepucuk pengumuman keputusan resmi sikap operator kompetisi terkait pertimbangan dari menghentikan sementara jadwal kompetisi.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

“Dear IBL Fans, Seperti yang sudah IBL Fans semua ketahui, kami selaku operator Indonesian Basketball League dengan terpaksa harus menghentikan sementara kompetisi basket tertinggi di Indonesia karena situasi epidemi virus corona yang semakin tidak kondusif”.

“Keputusan ini tidak serta merta kami ambil hanya untuk melindungi para pemain ataupun official tim, namun kepedulian kami terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terlibat dalam perhelatan IBL 2020”.

“Kami akhirnya dengan segala pertimbangan berat, harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan ini. Meski demikian, kami akan tetap berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pakar kesehatan dan pemerintah untuk kembali bisa menggulirkan kompetisi musim ini”.

Baca juga: Tinggalkan Tenis, Pose Seksi Maria Sharapova Ini Patut Dikoleksi

“Namun tentu saja hal tersebut hanya akan kami laksanakan setelah mendapat kepastian keamanan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk anda para pendukung setia basket Indonesia”.

“Bagi IBL Fans yang telah membeli tiket untuk pertandingan yang terpaksa kami tunda pelaksanaannya, anda tidak perlu khawatir, karena sudah kami siapkan sejumlah skema peralihan, termasuk pengembalian penuh tiket yang sudah anda bayarkan tanpa sedikitpun potongan”.

“Situasi ini tentunya mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar dari sekedar memuaskan dahaga dan kecintaan kita pada basket Indonesia. Karena keselamatan anda dan orang-orang di sekitar kita adalah hal yang utama”.

“Kami akan terus menginformasikan setiap perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020 kepada seluruh IBL Fans. IBL Fans bisa mendapatkan semua informasi tersebut dengan mengakses situs resmi kami, www.iblindonesia.com”.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh IBL Fans yang terus menerus memberikan dukungan penuh kepada perkembangan olahraga basket nasional dan menjadi fans olahraga terbaik di Indonesia. Sincerely, Indonesia Basketball League”.

IBL menjadi kompetisi olahraga profesional pertama di Tanah Air yang telah secara resmi memberhentikan sementara seluruh agenda pertandingan.

Selain IBL, kompetisi sepakbola Liga 1 dan ProLiga Voli musim 2020 serta Liga polo air nasional hingga saat ini masih menggulirkan agenda pertandingan dengan ada beberapa laga yang harus digelar tanpa penonton.

Baca juga:

Tak Cuma Mulus dan Seksi, Pengganti Sharapova Ini Rengkuh Gelar Juara

Tak Kalah Seksi, Bidadari Ukraina Bakal Geser Popularitas Sharapova

Pensiun, Sharapova Nikmati Waktu Pamer Bikini Seksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya