Resmi: Piala Thomas dan Uber Ditunda Hingga Agustus

Trofi Piala Thomas dan Uber
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Satu laga event olahraga akbar yang harus mengalami penundaan. Piala Thomas dan Uber dipastikan digeser penyelengaraannya.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Badminton World Federation (BWF) yang mengonfirmasi lansung penudaan tersebut.

Baca: Wow, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Tergusur dari Rangking 6 Dunia

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tadinya, Piala Thomas dan Uber akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada 16 hingga 24 Mei 2020 mendatang. Namun pandemi virus corona yang tengah terjadi memaksa BWF mengesernya menjadi 15 sampai 23 Agustus mendatang.

"Terkait risiko kesehatan, keamanan, logistik yang sudah dipertimbangkan BWF, federasi badminton Denmark, penyelenggara turnamen, dan pemerintah lokal, maka keputusan ini diambil," ujar Thomas Lund selaku sekjen BWF.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Gelaran Piala Thomas Uber 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand

"Kesehatan, keamanan, kenyamanan atlet serta orang sekitar, ofisial, dan komunitas badminton adalah yang paling utama," sambungnya.

Lund juga membeberkan kalau pengetatan penerbangan yang dilakukan oleh banyak negara serta kebijakan karantina juga membuat semuanya menjadi sulit. Sehingga mau tidak mau jalan terbaik adalah dengan menunda turnamen.

"Kami akan mempersiapkan kembali turnamen ini dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kami tentunya sangat peduli dengan mereka yang sekarang sedang berjuang melawan pandemi ini di seluruh dunia," kata Lund lagi.

Selain perubahan agenda turnamen, BWF juga ikut menggeser pertemuan tahunan dan forum anggota. Mereka baru akan menggelarnya pada 20-21 Agustus 2020 mendatang di Aarhus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya