Jika Pandemi Virus Corona, Olimpiade 2021 Tokyo Bakal Dibatalkan

Bendera logo Olimpiade
Sumber :
  • olympic.org

VIVA – Akibat dampak dari pandemi virus corona, akhinya Olimpiade Tokyo digelar pada 2021. Terjadi penundaan satu tahun karena Komite Olimpiade Internasional (IOC) enggan mengambil risiko.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Presiden IOC, Thomas Bach dalam sebuah wawancara mengatakan, bukan tidak mungkin Olimpiade 2021 mendatang bisa dibatalkan. Semuanya tergantung dengan kondisi pandemi virus corona.

Bach sendiri memahami kondisi Jepang saat ini. Mereka sudah bekerja lama untuk persiapan, dan harus kembali diperpanjang kerjanya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

"Saya memahami posisi Jepang, karena Anda tidak dapat terus mempekerjakan 3.000 atau 5.000 orang dalam kepanitiaan penyelenggara," ujar Bach, dikutip dari BBC.

Hingga sekarang banyak negara yang masih sibuk memerangi pandemi virus corona. Jika nantinya 2021 masih terus ada ancaman, sulit bagi IOC melakukan penjadwalan ulang.

Inspirasi dari Prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Anda tidak bisa mengubah jadwal olahraga semua federasi besar di dunia. Tidak bisa membuat para atlet terus berada dalam ketidakpastian," tuturnya.

IOC masih terus membuka komunikasi dengan federasi-federasi dunia. Mereka tak ingin nantinya malah akan ada tumpang tindih agenda olahraga.

Greysia Polii

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Greysia Polii, mantan atlet bulutangkis bersama Akbar Nasution dari renang masuk dalam jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia. Keduanya adalah atlet jebolan Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024