Pandemi COVID-19, Simona Halep Mundur dari AS Terbuka

Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep
Sumber :
  • twitter.com/WTA

VIVA – Petenis putri asal Rumania, Simona Halep memutuskan untuk tidak bermain di AS Terbuka tahun 2020. Ia adalah pemain 10 besar keenam yang mengundurkan diri dari jadwal Grand Slam tersebut. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Dikutip dari BBC,  AS Terbuka akan berlangsung mulai 31 Agustus mendatang di New York. Turnamen Grand Slam tersebut akan diadakan tanpa penonton, untuk menghindari penyebaran virus corona COVID-19. 

"Seperti yang selalu saya katakan, kesehatan adalah yang utama bagi saya," kata Halep. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Setelah mempertimbangkan faktor yang terlibat dengan keadaan luar biasa yang sedang kita hadapi, saya memutuskan untuk tidak berpergian," tambah petenis berusia 28 tahun ini.

Halep yang kini menduduki rangking dua dunia memilih untuk tetap berlatih dan tinggal di Eropa, di mana ia akan mempersiapkan Grand Slam selanjutnya yaitu Prancis terbuka pada 27 September mendatang. 

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Simona Halep saat berhadapan dengan Serena Williams

Sebelumnya juara bertahan, Bianca Andreescu dari Kanada juga memutuskan tidak akan bermain di AS Terbuka. Kemudian petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty juga mundur dari turnamen tersebut. 

Elina Svitolina (Ukraina), Kiki Bertens (Belanda) dan Belinda Bencic juga memutuskan tidak bermain pada AS Terbuka di tengah pandemi COVID-19 ini. 

Sementara itu, petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams berkomitmen untuk tetap bermain di AS Terbuka. Begitu juga dengan Naomi Osaka juara AS Terbuka 2018, juga akan ambil bagian. 

Baca juga:

Liburan Mewah Zidane dan Keluarga, Berenang di Pantai dan Berjemur

Tambah Skuad Pemain Lokal, Tottenham Incar Kiper Gratisan

3 Pembelian Mahal Barcelona yang Berujung Mubazir?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya