Cemerlang di Seri 5, Aleeya Herlambang Bidik Juara Umum ECL

Atlet berkuda cilik, Aleeya Herlambang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Atlet berkuda cilik, Aleeya Herlambang kembali membuktikan kemampuannya dalam Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri 5 yang baru saja digelar akhir pekan lalu, Minggu 30 Agustus 2020. Aleeya yang turun di kelas Preliminary U-14 tampil sebagai juara dengan skor akhir meyakinkan yakni 70,714 persen. Kemenangan ini menjadi rangkaian keberhasilan Aleeya yang sejauh ini juga berhasil menyapu bersih gelar juara hingga seri 5.

Kejutan Terjadi di Ajang Equestrian All Star Tour 2024

“Alhamdulillah, kemenangan ini tentu akan mempermudah langkah saya dalam mengejar target juara umum kelas Preliminary U-14 di akhir seri kejuaraan nanti. Di putaran akhir, saya hanya tinggal mempertahankan konsistensi untuk tetap menjaga jarak poin agar tetap aman," tutur Aleeya Herlambang.

Pada pertandingan tersebut, Aleeya Herlambang yang tampil berpasangan dengan kuda Milady dan mewakili Equinara Horse Sport sempat bersaing ketat dengan Nusdrinov Zayan Fatih (DNV Pamulang Equestrian Centre) yang berhasil mengumpulkan skor akhir 70,417 persen. Namun berkat kepiawaiannya bertanding di kategori Dressage (tunggang serasi), juri pun akhirnya menyatakan Aleeya Herlambang sebagai yang terbaik.

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Sementara itu, Sonny Herlambang, ayah Aleeya Herlambang yang selalu setia mendampingi di setiap pertandingan juga menyampaikan rasa bersyukur atas kemenangan Aleeya. Menurut Sonny, keberhasilan Aleeya tentu tak terlepas dari usaha kerasnya dalam berlatih serta disiplin dalam mengatur waktu baik untuk hal sekolah dan juga olahraga berkuda.

“Sebagai orangtua, saya sangat bangga dengan prestasi Aleeya, namun saya juga menekankan bahwa kemenangan bukan tujuan utama. Yang paling penting adalah tetap belajar dari setiap pertandingan-pertandingan terdahulu agar bisa maksimal lagi di pertandingan mendatang. 

Optimisme Victoria Lee Naik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

Sonny berencana akan memberikan kesempatan bertanding sebanyak mungkin untuk progres kemajuan Aleeya di bidang olahraga berkuda. Dengan semakin banyaknya kesempatan bertanding dibanyak tempat dan dalam waktu yang berbeda Sonny berharap hal tersebut dapat lebih meningkatkan pengalaman tanding bagi Aleeya.

“Satu hal yang juga penting adalah bagaimana Aleeya bisa saling bekerja sama dengan tim seperti groom dan juga pelatih. Dengan kerja sama yang baik Saya yakin tingkat keberhasilan di setiap pertandingan akan semakin tinggi," ungkap Sonny.

Dengan kemenangan ini, Aleeya Herlambang memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara umum Preliminary U-14 di akhir kejuaraan nanti. Dominasinya yang sudah mengoleksi 5 gelar juara dari 5 seri kejuaraan membuat Aleeya tinggal selangkah lagi meraih gelar juara umum tersebut.

Baca juga:

ECL Seri 5 Bergulir, Claresta Amantha Kamsari Gagal Naik Podium

Sempat Tertunda Gara-gara Corona, ECL Dipastikan Kembali Bergulir

Bangga Jadi Muslim, Mike Tyson: Saya Butuh Allah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya