5 Kisah Cinta Sesama Atlet yang Bikin Baper

Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok.
Sumber :
  • IG Hulaefi

VIVA – Di luar prestasi, kisah pribadi para atlet senantiasa menarik untuk diulas. Di antaranya adalah mengenai kisah cinta mereka.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Ternyata, ada pada atlet yang menjalin kisah cinta dengan sesama atlet. Hebatnya, mereka bisa sama-sama berprestasi.

Salah satu contohnya adalah pasangan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok. Sebelum menikah, mereka sudah sering membawa harum nama Indonesia di pentas wushu.

Ramalan Zodiak Selasa 23 April 2024: Cancer Merasa Stres, Pisces Kesulitan Finansial

Siapa saja atlet yang menjalin kisah cinta dengan sesama atlet? Berikut ulasannya.

1. Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok
Lindswell dan Achmad Hulaefi merupakan pemegang medali emas wushu SEA Games 2017. Raja di kategori taolu pria pada gada.

4 Pasangan Zodiak Ini Dianggap Cocok Untuk Cinta Abadi, Siapa Saja Mereka?

Hulaefi dan Lindswell memang sudah saling mengenal apalagi mereka masih berlatih di satu tempat yang sama, yaitu Sasana wushu Inti Bayangan.

Baca juga: 5 Potret Istri Atlet Muslim Dunia, Ada yang Berhijab dan Seksi

Lindswell merupakan atlet wushu Indonesia terbaik, sejak 2009-2018, Lindswell sudah memenangkan 9 medali di berbagai kejuaraan dunia, termasuk 5 medali emas.

Lindswell dan Hulaefi menikah pada 9 Desember 2018. Sebelumnya, Lindswell memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Keduanya telah pensiun dari wushu dan memiliki seorang anak bernama  Achmad Zubayr, lahir 10 Januari 2020.

2. Robert Lewandowski dan Anna Lewandowska
Robert Lewandowski merupakan pemain Bayern Munich yang sarat prestasi. Pemain internasional Polandia ini sudah merebut sejumlah gelar baik saat memperkuat Lech Poznan, Borussia Dortmund, dan Bayern.

Baca juga: Atlet Karate Cantik Dibalik Kesuksesan Lewandowski

Lewandowski menikahi sesama atlet, bukan pemain bola melainkan pemain karate. Istri Lewandowski, Anna Lewandowska merupakan peraih medali perunggu Piala Dunia karate pada 2009.

3. Alphonso Davies dan Jordyn Huitema
Kisah cinta Alphonso Davies dan Huitema tergolong unik. Pasangan ini sama-sama pesepakbola profesional. Davies membela Bayern Munich sedangkan Huitema tercatat sebagai pemain Paris Saint-Germain Feminine.

Baca juga: Alphonso Davies dan Kekasihnya Bisa Bikin Rekor di Liga Champions

Davies dan Huitema menjadi pasangan kekasih sejak berusia 16 tahun pada 2017. Bahkan kedua pemain ini meraih penghargaan sebagai pemain terbaik U-17 di Kanada. 

Tahun 2019, kedua pasangan ini sama-sama melanjutkan karier sepakbolanya di Eropa. Huitema mendarat di Prancis dan bergabung dengan PSG, sedangkan Davies memilih ke Jerman untuk bermain dengan Bayern.

Lewandowski dan Anna menikah pada 22 Juni 2013. Pasangan ini memiliki dua putri, Klara (lahir pada 4 Mei 2017) dan Laura (lahir pada 6 Mei 2020).

4. Susy Susanty dan Alan Budikusuma
Susy Susanty dan Alan Budikusuma sama-sama atlet bulutangkis Indonesia. Keduanya sudah berpacaran sejak di pelatnas pada 1985.

Baca juga: Alan & Susy Kenang Emas Olimpiade Barcelona

Susy dan Alan menikah pada 9 Februari 1997. Pernikahan berlangsung di Gereja Santo Yacobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sepekan kemudian, resepsi digelar di Ball Room Grand Melia Kuningan Jakarta.

Sebelum menikah, Susy dan Alan senantiasa saling mendukung untuk berprestasi. Keduanya sama-sama merebut medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 di nomor tunggal putri dan tunggal putra.

5. Bastian Schweinsteiger dan Ana Ivanovic
Schweinsteiger merupakan pemain yang sukses saat membela Bayern Munich. Dia sukses merebut beragam gelar bersama Die Roten termasuk delapan gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

Soal asmara, Schweini menikahi petenis asal Serbia, Ana Ivanovic pada 12 Juli 2016. Pasangan ini sudah memiliki tiga orang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya