Menpora Minta Atlet Jadi Prioritas Penerima Vaksin COVID-19

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menginginkan para atlet dan pelatih menjadi prioritas awal untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Hal ini disebabkan agar kegiatan olahraga untuk persiapan SEA Games dan Olimpiade berjalan dengan lancar.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan vaksin COVID-19 nantinya akan diberikan secara bertahap kepada seluruh masyarakat sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Oleh sebab itu, pihaknya telah mengajukan permintaan agar Kementerian Kesehatan agar para atlet, pelatih dan semua yang bergerak di bidang olahraga mendapatkan kesempatan vaksinasi lebih awal.

"Karena seluruh masyarakat akan mendapatkan, berarti mereka pasti akan mendapatkan vaksin. Kita berharap ini masuk dalam urutan prioritas," kata Zainudin.

Bagaimana Kaitan Vaksin AstraZeneca yang Sebabkan TTS Pada Penerimanya?

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Keinginan untuk mendapatkan prioritas awal vaksinasi itu, menurut Menpora supaya kegiatan olahraga bisa segera bangkit kembali. Sebab, tidak ada keraguan lagi bahwa kompetisi, turnamen maupun persiapan untuk Olimpiade dan SEA Games segera bisa dilaksanakan seiring dengan telah keluarnya vaksin COVID-19

Mengenal TTS, Efek Samping Vaksin COVID-19 AstraZeneca

"Kita ingin kegiatan olahraga ini segera bergerak kembali," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora tidak hanya meinginginkan para atlet dan pelatih yang mendapatkan prioritas mendapatkan vaksin COVID-19 lebih awal. Namun, ia juga menginginkan agar para suporter juga mendapatkan kesempatan awal untuk memperoleh vaksin tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman bahwa suporter pun akan kita vaksin. Itu sampai begitu kita memikirkannya karena mereka bagian dari olahraga itu, yakni stakeholder, jadi bukan hanya atlet, pelatih dan lainnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya