Sepenggal Doa dan Cinta Ibu dalam Nama Aprilio Perkasa Manganang

VIVA Militer: Serda TNI Aprilia Manganang menangis usai putusan sidang
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Penantian Serda TNI Aprilia Santani Manganang selama 28 tahun akhirnya terjawab. Pengajuan permohonan pergantian identitas dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Tondano. 

Ada Pemain Timnas Indonesia, Ini 5 Atlet Berstatus Anggota TNI

Keputusan itu diambil oleh Majelis Hakim Nova Loura Sasube dalam sidang yang berlangsung secara virtual, Jumat 19 Maret 2021. Eks atlet voli nasional itu kini menyandang status laki-laki. 

Dia juga  telah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Adapun nama panggilannya yakni Lanang

130 Pati TNI Dirotasi, Mantan Ajudan Jokowi Tony Harjono Melesat Jadi Pangkoopsudnas

Aprilio menceritakan, nama yang ia sandang saat ini adalah pemberian dari istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa.

Aprilio menyebut, Jenderal TNI Andika dan sang istri sangat perhatian kepadanya. Oleh karena itu, dia berani untuk menceritakan apa yang selama ini ia pendam dan rasakan.

Panglima TNI Jenderal Andika: 18.030 Personel Siap Amankan Forum KTT G20 Bali

"Saya pendam terutama saat saya masuk ke dunia atlet. Saya takut kalau cerita ini orang bisa dipercaya atau tidak. Saya tidak berani, saya pendam," kata Aprilio dalam acara Sosok Pekan Ini, TV One,

"Tiba di titik waktu saya ketemu sama bapak (Jenderal Andika) dan ibu (Hetty Andika Perkasa). Saya berani menceritakan. Karena kalau saya bicara ke orang tua, mereka tidak tahu kondisi saya. Saya bersyukur bisa ketemu dengan bapak ibu, seperti dirangkul gitu, diperhatikan," sambungnya.

Sementara itu, Hetty Andika Perkasa mengatakan, dirinya memberikan nama Aprilio Perkasa Manganang dengan doa dan cinta. Dia sudah menganggap Aprilio sebagai anaknya sendiri.

"Arti lanang itu laki laki, saya sebagai seorang ibu tentu ingin memberikan nama yang terbaik untuk anak saya," kata Hetty Andika Perkasa

"Dan, saya kemas nama itu dengan penuh doa, penuh cinta dan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya dengan harapan semoga lanang ke depannya menjadi laki laki yang perkasa," sambungnya.

Hetty Andika Perkasa juga meyakini Aprilio akan melewati masa transisi ini dengan cepat. "Ibu yakin seperti yang bapak bilang, Lanang cepat beradaptasi, jadi Lanang cepat melalui ini," tuturnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya