Ada Pemain Timnas Indonesia, Ini 5 Atlet Berstatus Anggota TNI

Serda Aprilia Manganang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ada sejumlah atlet di Indonesia yang memiliki status sebagai anggota TNI. Di antara mereka juga pernah merupakan atlet yang berprestasi hingga mamu penyumbangkan trofi.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Meskipun berstatus anggota TNI, para atlet Indonesia tidak menghalangi mereka untuk berkarier di dunia olahraga, Berikut beberapa atlet Indonesia yang berstatus anggota TNI.

1. Dimas Drajad

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Dimas Drajad merupakan atlet sepakbola yang kini bermain bersama Persikabo 1973 dan pernah memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu kini merupakan anggota TNI yang tergabung di Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

2. Aprilia Manganang

Serda Aprilia Manganang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Aprilia Manganang merupakan atlet bola voli yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Ia juga pernah mempersenangkan medali si Sea Games. Atlet berusia 31 tahun itu kini berstatus anggota TNI yang tergabung di Angkatan Darat.

3. Rifki Ardiansyah

Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrasyiid Raih Emas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rifki Ardiansyah merupakan atlet Timnas Indonesia di bidang Karethe. Ia berhasil mempersembahkan medali perunggu di Pesta Olahraga Asia Tenggara pada tahun 2017. Selain itu juga, ia berhasil meraih medali emas di Pesta Olahraga Asia tahun 2018. Kini atlet berusia 26 tahun itu merupakan anggota TNI yang tergabung dalam Angkatan Darat dengan pangkat sersan dua.

4. Sigit Ardian

Sigit Ardian merupakan atlet voli Indonesia. Ia merupakan salah satu atlet yang sangat berprestasi dan profesi sebagai pemain voli profesional. Kini pria berusia 30 tahun itu merupakan anggota TNI yang tergabung dalam Angkatan Udara.

5. Agus Prayogo

Agus Prayogo

Photo :
  • Dok.ponpapua

Agus Prayogo merupakan atlet lari jarak jauh. Ia menjadi salah satu atlet lari yang sangat berprestasi. Sejak usianya 10 tahun ia berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan pekan Olahraga dan seni. Kini ia merupakan anggota TNI Angkatan Darat dengan pangkat Letnan Satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya