LA Lakers Harus Berjuang di Play-in NBA, Formatnya Seperti Apa?

Pemain LA Lakers, LeBron James.
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Musim reguler NBA 2020/21 telah usai. Ada yang berbeda dengan NBA musim ini. Jika sebelumnya hanya ada playoff, kini NBA memperkenalkan sistem play-in.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Dilansir situs resmi NBA, format play-in diperkenalkan pada 19 November 2020. Ada delapan tim peserta yang akan memperebutkan empat tiket playoff tersisa. Mereka merupakan peringkat 7 hingga 10 dari Wilayah Barat dan Timur.

Sebelumnya, tiket playoff NBA sudah diamankan oleh 12 tim. Mereka adalah peringkat 1 sampai 6 dari masing-masing wilayah.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dari Wilayah Timur ada Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, Milwaukee Bucks, New York Knicks, Atlanta Hawks, dan Miami Heat.

Sedangkan tim dari Wilayah Barat adalah Utah Jazz, Phoenix Suns, Denver Nuggets, LA Clippers, Dallas Mavericks, dan Portland Trail Blazers.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Seperti Apa Format Play-in?
Supaya tidak bingung dengan format play-in, kami akan mengambil contoh LA Lakers. Sang juara bertahan gagal lolos langsung ke playoff karena hanya mampu finis di posisi ketujuh Wilayah Barat.

Lakers akan bertemu Golden State Warriors dalam partai play-in di Staples Center, Rabu pagi WIB, 19 Mei 2021. Jika menang dalam laga ini, Lakers bakal lolos ke playoff sebagai unggulan no 7 di Wilayah Barat.

Jika kalah, Lakers masih punya peluang. Mereka bakal bertemu tim pemenang Memphis Grizzlies melawan San Antonio Spurs. Lakers harus memenangkan duel ini untuk lolos sebagai unggulan ke-8.

Lakers dan Warriors masih memiliki peluang lolos meskipun kalah. Hal berbeda berlaku untuk Grizzlies dan Spurs yang finis di urutan ke-9 dan 10 Wilayah Barat. Jika kalah, mereka akan langsung tereliminasi.

Berikut jadwal play-in NBA 2021:

Rabu 19 Mei 2021
05.30 WIB - Indiana Pacers vs Charlotte Hornets
08.00 WIB - Boston Celtics vs Washington Wizards

Kamis 20 Mei 2021
06.30 WIB - Memphis Grizzlies vs San Antonio Spurs
09.00 WIB - LA Lakers vs Golden State Warriors

Jumat 21 Mei 2021
07.00 WIB - Pemenang Indiana Pacers vs Charlotte Hornets vs tim kalah Boston Celtics vs Washington Wizards

Sabtu 22 Mei 2021
TBD WIB - Pemenang Memphis Grizzlies vs San Antonio Spurs vs tim kalah  LA Lakers vs Golden State Warriors

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya