Musim 2021 Rampung, Anies Baswedan Apresiasi Tinggi IBL

Satria Muda juara IBL 2021
Sumber :
  • IBL

VIVA – Indonesian Basketball League (IBL) 2021 telah rampung digelar. Satria Muda Pertamina Jakarta dipastikan keluar sebagai juara usai menumbangkan Pelita Jaya Bakrie pada gim ketiga final yang dihelat di Britama Arena dengan skor 68-60, Minggu 6 Juni 2021.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Laga ini turut dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat negara, salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia bahkan langsung memuji kegigihan IBL dalam menjalankan kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, gelaran IBL 2021 bisa menjadi contoh baik bagi cabang olahraga lain yang ingin menjalankan kompetisi atau turnamen. Pasalnya, mereka bisa mengendalikan kasus penularan COVID-19 sepanjang kompetisi ini berlangsung.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

“Malam hari ini merupakan malam yang membanggakan bagi kita semua. Kita menyaksikan bagaimana liga pertama IBL ini berjalan dengan lancar dan mencapai puncaknya pada malam hari ini," ujar Anies dikutip situs resmi IBL.

“IBL kembali bergulir dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Ini bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga yang lain," imbuhnya.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Lebih lanjut, Anies juga menekankan pentingnya berolahraga dan menggerakkan olahraga di tengah pandemi. Sebab, kompetisi juga dibutuhkan lantaran banyak pihak yang terlibat dan menggantungkan nasib di dalamnya.

“Ini bukan soal IBL saja, ini soal bagaimana kita menggerakkan olahraga bisa bangkit di masa pandemi ini," ujar mantan Menteri Pendidikan tersebut.

"IBL sekaligus membuktikan jika ada kemauan akan ada cara. (Kesuksesan) ini buktinya," tutup dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya