Ashleigh Barty Juara Wimbledon 2021

Juara Wimbledon 2021, Ashleigh Barty
Sumber :
  • twitter.com/Wimbledon

VIVA – Petenis asal Australia, Ashleigh Barty keluar sebagai juara Wimbledon 2021 sektor tunggal putri. Dia mengalahkan Karolina Pliskova dalam partai final yang berlangsung Sabtu malam 10 Juli 2021.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Barty menang dengan kedudukan 2-1. Di mana dia sempat unggul dengan mudah pada set pertama. Berlangsung dalam 29 menit, set pertama diakhiri dengan skor 6-3 oleh Barty.

Petenis ranking satu dunia itu memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan Pliskova. Banyak poin dia dapatkan karena petenis asal Republik Ceko itu melakukan kesalahan.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Masuk ke set kedua, pertarungan berjalan sengit. Pliskova mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan dan membuka asa menuju gelar juara.

Upaya petenis peringkat 13 dunia itu tak sia-sia. Melalui pertarungan sengit 51 menit, dia bisa menang 7-6 atas Barty dan memaksa pertandingan lanjut ke set ketiga.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Pada set ketiga itulah, Barty kembali menemukan performa terbaiknya. Kemenangan 6-3 jadi hasil akhir dan membuatnya merebut gelar juara Wimbledon untuk pertama kali sepanjang karier.

Masih berusia 25 tahun, sejak turnamen ini digelar, Barty sudah jadi unggulan pertama sebagai kandidat juara. Status ini sejak 2016 selalu jadi milik Serena Williams.

Dan untuk pertama kali juga setelah 1980, ada wakil Australia yang melangkah sampai ke final Wimbledon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya