Para Bulutangkis Tambah 2 Medali buat Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Dheva Anrimusthi
Sumber :
  • Twitter/BadmintonTalk

VIVA – Kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dua medali tersebut datang dari cabang olahraga para bulutangkis.

Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Medali pertama hadir dari Dheva Anrimusthi yang tampil di final tunggal putra para bulutangkis SU5. Dia meraih medali perak usai dikalahkan wakil Malaysia, Liek Hou Cheah, dua gim langsung, 17-21 dan 15-21.

Bermain di Yoyogi National Stadium, Sabtu 4 September 2021, Dheva harus mengakui keunggulan Liek Hou Cheah dalam duel dua gim selama 50 menit. Liek Hou Cheah tampil jauh lebih dominan ketimbang Dheva.

Apresiasi pada Menpora Bawa Indonesia Berprestasi di Tengah Pandemi

Satu medali lainnya juga hadir dari nomor tunggal putra para bulutangkis SU5. Medali perunggu dipersembahkan oleh Suryo Nugroho usai membekuk wakil Taiwan, Jen Yu Fang.

Suryo tampil sangat baik sepanjang pertarungan dan mendominasi duel ini. Dia mampu menyelesaikan duel ini dalam tempo 41 menit.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Perjuangan Suryo cukup keras di gim pertama sebelum menang 21-16. Dia kemudian memperbaiki performanya di gim kedua sehingga bisa menyudahi laga dengan mudah dengan skor 21-9.

Hasil ini membuat Tim Merah Putih kini menempati peringkat 66 dengan mengoleksi dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Indonesia masih berpeluang meraih medali emas pada hari ini dari para bulutangkis nomor ganda putri SL3-SU5. Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah bakal menghadapi wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya