Detik-detik Atlet Gantole Sumatera Barat Alami Kecelakaan di PON Papua

Atlet Gantole Sumatera Barat berlaga di PON Papua.
Sumber :
  • ANTARA/ HO KONI Sumbar

VIVA – Atlet gantole asal Sumatera Barat, Khaidir Anas mengalami kecelakaan saat tampil di PON Papua, Minggu 3 Oktober 2021. Dia kehilangan kendali atas pesawat aeros combat yang dikendalikannya.

All Indonesian Final Tercipta di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Akibatnya Anas yang turun di aero towing nomor lintas alam terjatuh dan menimpa rumah warga. Beruntung, kondisi Anas masih aman dan bisa langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dari laporan yang disampaikan Direkrut Pertandingan, Dr. Ing Aldamanda A. Lubis, kecelakaan itu dipicu oleh tidak stabilnya pesawat. Kemudian ada instruksi kepada Anas untuk melakukan tindakan cepat.

Mendukung Rencana Audit Dana Hibah KONI DKI Jakarta

"Pesawat sudah airborne dan wing tidak stabil. Karena wing semakin tidak stabil, atas perintah safety officer, pilot gantole diminta melakukan realese (safety)," ujar Aldamanda.

Dari video yang viral di media sosial Twitter, terlihat bagaimana Anas kesulitan mengendalikan pesawat gantole yang dikendarainya. Panitia pelaksana langsung berlarian ke arah lokasi terjatuhnya Anas.

Tambahan Bonus, Penyumbang Medali Emas untuk DKI Berterima Kasih

Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Ade Lukman Djajadikusuma, kondisi Anas sudah sangat baik. Penanganai cepat dari rumah sakit umum di daerah Jayapura sangat baik.

"Syukur Alhamdullilah bahwa kondisi dia sudah baik dan saat ini sudah ditangani dengan baik oleh rumah sakit umum di daerah Jayapura," tuturnya.

Saat ini Anas masih memang sudah bisa menggerakkan seluruh bagian tubuhnya. Tapi, dokter meminta dia tidak terlalu banyak bergerak. Untuk kondisi tulang, tidak ada masalah yang berarti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya