Timnas Polo Air Indonesia Bakal Bertolak ke Serbia

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Timnas Polo Air Indonesia sedang menjalani seleksi di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis 20 Januari 2022. Program yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini bakal menjaring sekira 26 pemain.

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

Total ada 49 pemain yang ikut dalam seleksi nasional kali ini. Mereka berasal dari berbagai provinsi, dan sebagian besar merupakan wajah baru.

Komite Teknik Pengurus Besar Persatuan Renang Indonesia (PB PRSI), Dean Baldwin mengatakan, saat ini seleksi belum dipimpin langsung oleh pelatih Milos Sakovic. Karena terkendala aturan masuk warga negara asing.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Dean berharap PB PRSI bisa mendapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dengan hal ini.

"Kita berharap tim pelatnas bisa segera terbentuk. Tidak bisa PB PRSI sendiri. Kita butuh bantuan juga dari Kemenpora. Jika ada lampu hijau, coach Milos akan gabung," kata Dean.

Seleknas Timnas Polo Air, PRSI Fokuskan Tim untuk Asian Games 2022

Karena sulitnya aturan masuk ke Indonesia untuk warga negara asing, Timnas Polo Air Indonesia akan diberangkatkan ke Serbia. Di sana akan lebih mudah mencari lawan uji coba.

Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Tim juga rencanaya tidak lama di Indonesia. Karena kita mau ada try out, undang tim luar juga susah karena regulasi karantina. Kita akan ke Serbia, karena polo air di sana timnya banyak, bisa sparring. Karena olahraga beregu kan butuh sparring," tuturnya.

Jika program berjalan lancar, kemungkinan skuad asuhan Milo akan bertolak ke Serbia pada Februari 2022. Hal ini harus cepat dilakukan sebagai persiapan tampil di Asian Games 2022.

"Rencana dari PB PRSI sih inginnya Februari sudah bisa mulai pelatnas. Jadi tidak lama, dan mereka bisa bersiap juga. Karena Asian Games kan September 2022," ujar Milos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya