Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

Perbasi tinjau venue untuk Piala Dunia Basket 2023
Sumber :
  • Perbasi

VIVA – PP Perbasi terus bekerja dalam memastikan persiapan Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia Basket 2023 berjalan sesuai rencana. Hal itu ditunjukkan ketika Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dan Sekretaris Jenderal Nirmala Dewi, meninjau pembangunan venue multifungsi yang ada di Kompleks GBK Senayan, Jakarta, Kamis 27 Januari 2022.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"Saya bersama Bu Sekjen mengunjungi pembangunan gedung bola basket yang akan dipakai untuk FIBA World Cup 2023. Doakan pengerjaan ini selesai pada waktunya," tutur Danny.

Selama menjalani proses peninjauan, Ketum dan Sekjen PP Perbasi ditemani Direktur Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Essy Asiah. Sepanjang kegiatan tersebut, Essy menjelaskan perkembangan di lapangan. 

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Kita harapkan bisa selesai awal tahun 2023. Mohon doa dan dukungannya," ucap Danny. 

Perbasi tinjau venue untuk Piala Dunia Basket 2023

Photo :
  • Perbasi
Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Venue multifungsi yang dibangun di kawasan GBK ini dipastikan memiliki standar internasional dan berkelas dunia. Disebutkan, venue ini dapat menampung hingga 16 ribu penonton.

Dengan kapasitas sebanyak itu, dipastikan venue tersebut merupakan tempat pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah dimiliki Indonesia. Rencana itu sejalan dengan tujuan pembangunan venue multifungsi ini.

Di sisi lain, Nirmala Dewi mengapresiasi keseriusan Kementerian PUPR dalam pembangunan venue Piala Dunia Basket 2023 ini. Bahkan, demi menyukseskan hajatan internasional tersebut, pihak Kementerian PUPR bekerja siang dan malam tanpa libur.

Jika berjalan sesuai timeline, rencananya akan ada test event setelah pengerjaan venue selesai sebagai uji kelayakan venue. Tujuannya, agar cepat ada perbaikan bila ada kekurangan.

"Kami yakin pembangunan akan berjalan sesuai rencana sehingga ada peluang digunakan test event lebih dulu sebelum Piala Asia Basket 2023," kata Nirmala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya