Jadi Tuan Rumah ISSF Grand Prix 2022, Perbakin Bidik Juara Umum

Ketum Perbakin, Joni Supriyanto
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional bertajuk ISSF Grand Prix Air Rifle/Pistol 2022. Event ini akan digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, 8-18 Februari 2022.

Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

ISSF Grand Prix Air Rifle/Pistol 2022 ini merupakan kejuaraan menembak internasional pertama di Indonesia. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah ketiga setelah Kroasia dan Slovenia.

Pada edisi kali ini, terdapat 138 peserta dari enam negara, yakni Singapura, Bangladesh, Rumania, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Tuan rumah menurunkan 48 peserta untuk bertanding di kejuaraan ini.

TKN Pastikan Pengancam Anies Tak Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran

Perbakin sebagai penyelenggara memiliki target tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga secara prestasi.  Tak main-main, mereka menargetkan jadi juara umum.

"Kita mendapat kehormatan bisa menggelar Grand Prix ini setelah dua edisi sebelumnya di Kroasia dan Slovenia," kata Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto, di Jakarta, Selasa 8 Februari 2022.

Kapten Timnas Amin Apresiasi Polri Gerak Cepat Tangkap Pria Ancam Tembak Anies

Ketum Perbakin, Joni Supriyanto

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Tentu event ini kita sebagai tuan rumah maunya juara umum. Makanya kita turun full team termasuk tim lapis 2 dan youth sebagai upaya memberi pengalaman bertanding," tambahnya.

Menyoal alat, pada Grand Prix kali ini Perbakin telah menyesuaikan teknologi dengan yang digunakan di Olimpiade. Seluruhnya berasal dari Jerman.

"Jadi untuk teknologi di menembak itu sekarang harus sama. Yakni penggunaan teknologi dari Jerman dan kita pakai di event kali ini," tutur Joni.

Ditambahkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Candy Christian, pihaknya telah siap 100 persen untuk menggelar kejuaraan ini.

"Alhamdulillah dari sejak tahap persiapan yang dilaksanakan saat ini sudah tergelar alat perlengkapan. Mohon doa restunya pada masyarakat kami siap melaksanakan event ini," tutur dia.

ISSF Grand Prix Air Rifle/Pistol 2022 ini mempertandingkan sebanyak 20 nomor pertandingan. Para juara akan mendapatkan medali dan poin untuk meningkatkan peringkat dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya