Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

Mobil mewah Kim Jong Un
Sumber :
  • Kyodo News

KOREA UTARA – Buat kamu pendukung Juventus alias Juventini, awas jangan dekat-dekat pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Bukan tak mungkin, Kim Jong-un bakal menembak dirimu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Itu karena Kim adalah fans Inter Milan atau Interisti. Seperti diketahui, Inter dan Juventus memiliki rivalitas yang tinggi.

"Dia (Kim Jong Un) mendukung Inter. Saya penggemar berat Juventus. Kami tak pernah membicarakan itu karena rivalitas antara Inter dan Juventus, saya tak mau membuat gesekan. Kedamaian dunia dipertaruhkan di sini," tutur politisi Italia, Antonio Razzi dilansir Tuttosport.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Saya berpikir: Anto jangan bicara tentang Juve ke Interisti, kalau tidak dia akan menembakmu!" katanya berkelakar.

Inter Milan vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Razzi bercerita awal mula Kim mendukung Inter. Itu saat Kim kuliah di Bern, Swiss dan menyempatkan diri menonton La Beneamata di Giuseppe Meazza.

"Semuanya bermula pada 2011, tahun di mana Kim mengambil alih jabatan ayahnya, Kim Yong-Il sebagai Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Anda tahu, dia sempat belajar di Bern (Swiss) dan pergi ke Giuseppe Meazza untuk menonton Inter Milan," kata Razzi.

Dukung Manchester United di Inggris
Untuk klub Premier League, Kim menyukai Manchester United. Kabar ini didukung sejumlah laporan pada 2014, termasuk dari Manchester Evening News.

Hal ini berdasarkan permintaan Kim untuk menyiarkan pertandingan Setan Merah di Korea Utara. Padahal, Korut memiliki aturan yang ketat untuk penayangan konten-konten tertentu dan harus seizin pemerintah. Ini menjadi sinyal jika Kim menyukai MU.

"Korea Utara punya kebijakan amat ketat mengenai media, cuma konten yang sudah disepakati pemerintah saja yang bisa dicari secara online, dan didengar maupun dilihat di TV. Dan kini laga-laga (MU) akan disiarkan ke penjuru Korea Utara melalui TV pemerintah," tulis Manchester Evening News.

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Selain itu, Kim juga menjadi sosok ayah untuk mantan pemain Juventus, Han Kwang-son. Dilansir The Sun, bertindak sebagai ayah Han Kwang-Song dan ingin selalu mencampuri segala urusan, termasuk karier pemain 25 tahun tersebut.

Padahal, sejumlah klub Premier League seperti Arsenal, Liverpool, dan Everton pernah tertarik mendatangkan Han. Namun, hal tersebut tidak terwujud karena hubungan kurang baik antara pemerintah Inggris dan Korea Utara yang dipimpin "ayah" sang pemain.

Han tercatat sebagai pemain Korut pertama yang mencetak gol di Serie A, bersama Cagliari pada musim 2016/17. Di musim 2019/20, dia membela Juventus. Sayang, dia gagal bersinar dan akhirnya memperkuat klub Qatar, Al Duhail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya