Kisah Mantan Pesepakbola Jose Ignacio Masuk Islam, Ini Alasannya Jadi Mualaf

Jose Ignacio Peleteiro
Sumber :
  • Instagram @kingjota23

JAKARTA – Menurut pemberitaan harian Kuwait Al Qabas, mantan pemain sepakbola Jose Ignacio Peleteiro, yang dikenal sebagai Jota, telah masuk Islam setelah keluarga Muslim dari seorang teman dekatnya menginspirasi dia.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Atlet tersebut memberikan penjelasan tentang bagaimana dia masuk Islam, dengan mengatakan bahwa perhatiannya tertuju pada ajaran Islam melalui cara keluarga temannya yang berasal dari Kuwait, Faisal Buresli, memperlakukan semua orang.

Jose Ignacio Peleteiro

Photo :
  • MoroccoWorldNews
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Alasan lain yang mendorongnya masuk Islam adalah persahabatannya dengan Buresli yang telah terjalin selama sebelas tahun, yang membuat Jota memeluk agama baru tersebut tanpa di ajak langsung oleh temannya.

Al Qabas memberitakan kisah masuk Islamnya pemain asal Spanyol tersebut, didukung dengan video Jota dan temannya Faisal Buresli.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Usai mengucapkan syahadat, Jota berkata dalam wawancara dengan Al Qabas mengaku bahagia ketika masuk Islam. Kata Jota, ini momen terbaik dalam sejarah hidupnya.

“Saya sangat bahagia, sangat berkuasa. Saya berada di momen terbaik dalam hidup saya. Saya sangat mencintai keluarganya [keluarga Buresli],” ujarnya dikutip dari moroccoworldnews, Selasa, 5 Maret 2024.

Jose Ignacio Peleteiro

Photo :
  • Instagram @kingjota23

“Saya ingin mewariskan kepada keluarga saya dan generasi mendatang adat istiadat dan tradisi yang saya lihat di rumah teman saya Buresli. Itu telah mengubah hidup saya,” kata Jota.

Sementara itu, Buresli mengatakan bahwa Jota memutuskan untuk mengunjungi Kuwait pada tahun 2023 untuk mengenal masyarakat Kuwait. 

“Kemudian, dua bulan lalu, dia berbicara dengan saya dan memberi tahu saya tentang keinginannya untuk pindah agama. Saya tidak menyangka hal itu darinya, jadi saya heran,” kata Buresli.

Sang pemain mengawali kariernya di akademi Celta de Vigo pada tahun 2010, sebelum dipinjamkan ke akademi Real Madrid pada 2012-2013, dan kemudian ke SD Eibar pada musim 2013-2014.

Pengalaman lebih banyak didapat Jota di Inggris, dimulai dari Brentford FC pada 2014 hingga 2017. Ia kemudian bermain untuk Birmingham City pada 2017 hingga 2019, dan Aston Villa pada 2019-2020.

Di penghujung karirnya, Jota membela warna Deportivo Alaves pada tahun 2021, dan sempat nyaris menandatangani kontrak dengan tim Liga Arab Saudi pada Oktober 2022, namun malah memutuskan pensiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya