Persiapan Tim Esports Tangerang Jelang Free Fire Master League

Tim Esports Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA – Setelah berhasil naik kasta dari Divisi 2 musim lalu, tim Esports Tangerang mulai mempersiapkan diri untuk berlaga di FFML (Free Fire Master League) Season 5 Divisi 1.

Dunia Games Sudah Usai

Pertandingan yang akan dimulai pada mulai 18 Februari 2022, membuat tim Free Fire Tangcity Esports mulai membenahi setiap pemainnya dengan wajah baru, dan juga skill atau kemampuan-nya.

"Kita tampilkan wajah baru pada divisi satu ini, dan target tinggi dipatok tim Esports dalam penampilan perdana mereka di panggung Divisi 1," kata Direktur Tim, Norman Eka Saputra, Kamis, 17 Februari 2022.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

Untuk para pemain Esports yang akan berlaga pada musim ini, yakni Khairul Lail (BULEE) yang akan memimpin rekan setimnya, diantaranya Dava Apriliadi (DAPA-), Yudiaji (Axecoy), M. Adikariz Wiardana (Mitzyyy), Munadi Arif (MrKepo), dan M. Rizky Pratama putra (RIZZ) yang menjadi anggota termuda dalam skuat ini.

Lanjut Norman, dengan wajah baru, tentunya segala target bisa dicapai. Dan memang, sejak awal berdiri pada 2019, ia dan timnya pun memasang target untuk berpartisipasi dalam kompetisi profesional level tertinggi di dalam negeri.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Ada beberapa target dan memang sejauh ini mampu diwujudkan saat Tangcity Esports belum genap 3 tahun eksis," ujarnya.

Sebelum bertanding, para pemain harus menjalani serangkaian persiapan baik teknis maupun non-teknis. Seperti misalnya, rehearsal, interview, latihan, bahkan swab antigen yang berlaku untuk pemain maupun manajemen dalam kegiatan offline.

"Kami mempersiapkan Gaming House untuk para pemain sejak awal tim ini berdiri di Skandinavia Apartment, untuk pemusatan latihan dan memperlakukan sistem bubble mandiri yang nantinya akan berdampak juga kepada kesehatan kita bersama,".

Bergabungnya Tangcity Esports dalam FFML (Free Fire Master League) Season 5 Divisi 1 diharapkan akan membuat peta persaingan di scene kompetitif Free Fire Indonesia menjadi semakin menarik.

Sementara itu, BULEE mengaku, dia dan tim memang tim anyar di divisi utama, namun mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan, banyak strategi khusus yang disiapkan untuk pertandingan besok.

"Tentunya ada (strategi), tapi itu rahasia dapur kita. Saksikan nanti di matchday 1 dan matchday 3," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya