Jelang SEA Games, Karate Siapkan Uji Coba Vs Kazakhstan dan Australia

Menpora Zainudin Amali dan tim CdM meninjau pelatnas karate
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Timnas Karate Indonesia terus mempersiapkan diri jelang tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Salah satu persiapannya dengan menjalani uji tanding melawan Kazakhstan dan Australia.

750 Karateka Bersaing di Kejurnas ASKI ke-8 2024

Hal itu disampaikan Manajer Tim Karate Indonesia Yusran saat berbincang di lokasi pelatnas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin 25 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dan tim CdM datang mengunjungi pelatnas karate.

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam, Menpora Dito: Ini Sejarah

“Tanggal 27 (April) kita akan uji tanding atau latihan bersama dengan Kazakhstan. Kemudian tanggal 3 (Mei) juga ada Australia. Mereka nanti akan datang, dan kita akan berangkat tanggal 15 Mei mendatang,” ujar Yusran.

Yusran menerangkan, tujuan diadakannya latihan bersama dan uji tanding ini untuk meningkatkan performa tim karate Indonesia menjelang bertanding SEA Games 2021 Vietnam.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

“Jadi mudah-mudahan saat SEA Games nanti bisa tercapai tiga medali emas. Kalau bisa lebih,” tutur Yusran.

Dijelaskan Yusran, saat ini persiapan tim karate Indonesia sudah mencapai 90 persen. Evaluasi telah dilakukan untuk meminimalisir kesalahan. Sehingga target tiga emas yang diusung bisa tercapai.

“Anak-anak (atlet) terus berlatih. Ada peningkatan dari mereka. Secara keseluruhan kesiapan sudah 90 persen. Semoga target tiga emas bisa diraih nanti, mohon doanya,” kata Yusran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya