Utamakan Kualitas Kesehatan Atlet, KONI Libatkan Psikologi Olahraga

KONI melakukan MoU dengan institusi penyedia jasa kesehatan dan IPO
Sumber :
  • KONI

VIVA – KONI Pusat terus melakukan terobosan dalam mengupayakan peningkatan kualitas atlet Indonesia, termasuk dalam hal kesehatan. Terkini, mereka bakal melibatkan psikologi olahraga.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman baru saja menandatangani Nota Kesepahaman dengan sebuah perusahaan kesehatan, PT Caretaker Solusi Utama dan satu organisasi, Ikatan Psikologi Olahraga (IPO), Rabu 27 April 2022.

“Saya mengapresiasi atensi Caretaker dan IPO terhadap peningkatan kualitas olahraga prestasi, khususnya dalam hal kesehatan. Semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi atlet-atlet Indonesia mendapatkan kondisi prima sehingga mereka mampu meraih prestasinya. Saya harap kita dapat menghasilkan atlet juara, yang pastinya memiliki fisik dan mental prima,” tutur Marciano Norman.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Diketahui, Caretaker merupakan perusahaan penyedia jasa layanan kesehatan. Mereka menyalurkan jasa perawat ke lokasi pasien sebagai bisnis utama. Namun, kini Caretaker berinovasi dalam rangka melengkapi pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya atlet.

Hal ini akan bermanfaat bagi para Patriot Olahraga Prestasi yang semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Caretaker sendiri sudah menawarkan jasa perawat gratis untuk mendukung beberapa Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga yang akan mengikuti SEA Games 2021.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

“Hari ini adalah hari yang penting bagi kami, karena mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan wadah organisasi olahraga prestasi di Indonesia, yakni KONI Pusat,” ujar Direktur Utama Caretaker, Fathoni Asyrof.

Adanya kerja sama dengan KONI mendorong Caretaker berinovasi lebih cepat. “Kami tengah mempersiapkan layanan virtual seperti jasa dokter, jasa fisioterapis, psikolog dan lain sebagainya,” jelasnya.

IPO juga akui kerja sama dengan KONI sebagai momen penting. “MoU dengan KONI ini menjadi momen penting bagi IPO untuk bersinergi membantu pembinaan mental atlet agar dapat berprestasi secara maksimal,” ujar Ketum IPO Dr. Lilik Sudarwati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya