Lantik PB Muaythai Indonesia, Ketum KONI Beri Pesan Ini

KONI Pusat lantik PB Muaythai Indonesia
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, secara resmi melantik Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) masa bakti 2022-2026 pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kegiatan ini dilangsungkan di Wisma Kemenpora, Kamis 18 Agustus 2022. Adapun tema pelantikan ini adalah "Nyalakan Muaythai Indonesia, Raih Prestasi Dunia".

La Nyalla yang juga Ketua DPD Republik Indonesia merupakan Ketum terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Dalam pelantikan ini, Marciano memberi pesan pada La Nyalla agar bekerja cepat mengingat Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh-Sumatera Utara hanya tinggal sebentar lagi.

“Paling lambat tanggal 9 September, nomor pertandingan muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara harus ditentukan,” ungkap Marciano.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Sebelumnya, Muaythai terancam tidak dapat dipertandingkan karena ada kendala keorganisasian.

Maka itu, Marciano juga berharap ke depannya PB MI semakin solid di bawah kepemimpinan La Nyalla. Sebab, di tengah kesibukannya sebagai Ketua DPD RI, La Nyalla masih berkomitmen memajukan olahraga nasional.

“Jangan sampai PB Muaythai Indonesia didengar karena kegaduhan-kegaduhannya, saya mau dengar prestasinya,” kata Marciano.

Pada sambutannya, La Nyalla mengajak jajarannya bekerja maksimal. “Saya minta kita bergerak cepat berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk mempersiapkan atlet,” ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

“Mari kita satukan tekad untuk bersama bergandengan tangan, menyatu dan melebur untuk kemajuan Muaythai Indonesia,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya