UCI MTB 2022, Atlet Jerman Tak Sabar Balapan di Palangkaraya

Pembalap Sepeda Jerman, Marion Fromberger
Sumber :
  • Marion Fromberger / instagram

VIVA – Pembalap MTB Eliminator asal Jerman, Marion Fromberger mengaku antusias menjalani balapan UCI MTB Elimintator World Cup 2022 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sirkuit SG 1973 Diresmikan untuk UCI MTB Championship 2023 Palangka Raya

Piala Dunia Balap Sepeda ini bakal berangsung di sirkuit trek arena, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 28 Agustus 2022.

"Saya kira sirkuit baru akan menyenangkan. Saya sagat senang akan membalap di sini di Indonesia dan akan bermain di depan kalian semua," kata Marion.

Pro Kemajuan Olahraga, Agustiar Sabran Raih Penghargaan KWP Awards

Marion saat ini menduduki peringkat ke-2 dalam Klasemen City Mountain Bike UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Series.

Pada seri UCI MTB Eliminator World Cup 2022 sebelumnya, di Sakarya Turki, Marion kalah dari pembalap Italia, Gaia Tormena. Kini, pertarungan mereka akan berlanjut di Palangkaray.

Ritual Adat Dayak di Balik Sukses UCI MTB World Cup 2022 Palangkaraya

"Ini adalah tahun ketiga saya di Piala Dunia, saat ini saya menempati peringkat kedua (klasemen wanita). Selanjutnya apa yang terjadi kita lihat nanti," ucapnya.

Lebih lanjut, pembalap 21 tahun tersebut mengatakan, tampil di Kalteng memiliki tantangan sendiri untuknya. Cuaca tropis Bumi Tambun Bungai bakal menjadi pengalaman terbaru untuknya.

Ya saya sangat senang bisa berada di sini. Ini negara yang sangat bagus, penyambutannya pun sangat hangat," ucap Marion.

"Jadi terima kasih. Mungkin balapan nanti akan sedikit panas, saya tak terbiasa. Tapi sepertinya akan menjadi pengalaman menyenangkan," ujarnya, menambahkan.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang digelar di 11 negara termasuk Indonesia. 

Di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan  satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini, 

Kalimantan Tengah tepatnya Kota Palangkaraya telah dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan ajang bergengsi ini untuk seri ke-8.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya