Target Timnas Polo Air di SEA Games 2023: Putra Emas dan Putri Perak

Timnas polo air putra
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Sport – Timnas polo air sedang menjalani pemusatan latihan sebagai rangkaian persiapan menuju SEA Games 2023 di Kamboja. Pemusatan latihan timnas polo air dilaksanakan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai Selasa, 1 November 2022.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Dalam pelatnas hari pertama ini, turut hadir Ketua Bidang Tim Nasional PB PRSI, Reva Deddy Utama. Kehadirannya tentu saja untuk memantau perkembangan para penggawa timnas polo air. 

Kepada wartawan yang hadir ke Stadion Akuatik, Reva Deddy mengatakan, persiapan selama tujuh bulan sebelum SEA Games 2023 diharapkan dapat mencapai target yang ditetapkan PRSI. Sebab, PRSI menargetkan, timnas polo air putra dapat mempertahankan medali emas, dan timnas polo air putri dapat meraih perak.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

"PRSI mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan juga pak Presiden Joko Widodo yang telah memfasilitasi terlaksananya pelatnas polo air ini karena kita tahu polo air ini akan disiapkan untuk menghadapi SEA Games Kamboja yang berlangsung nanti bulan Mei 2023," ucap Reva Deddy.

"Mudah-mudahan dengan tinggal waktu tujuh bulan ini, persiapan akan maksimal sehingga target yang kita tetapkan kepada polo air putra maupun putri bisa tercapai."

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Polo air putra kita targetkan untuk mempertahankan medali emas yang direbut di SEA Games Manila tahun 2019. Sedangkan untuk tim putri kita targetkan medali perak karena memang tim Thailand sangat kuat, tim putri Thailand sangat kuat di polo air," ujarnya.

Sementara itu, terkait komposisi pemain timnas polo air putra maupun putri, Reva Deddy mengungkapkan bahwa skuad tersebut akan diisi oleh beberapa pemain muda. Hal itu dilakukan agar regenerasi di skuad polo air tetap ada.

"Ya, sekarang ini kita melakukan pelatnas dengan perbandingan 60 persen pemain senior, kemudian 40 persen pemain junior," kata Reva Deddy.

"Ini mengikuti arahan dari KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dan Kemenpora karena kita harus memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda sehingga nanti kesinambungan atlet-atlet polo air ini bisa terjaga, ketika tim seniornya turun kemudian diganti oleh tim junior," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya