Timnas Cricket Indonesia Tampil Apik saat Uji Coba Lawan Singapura

Timnas Cricket Putri Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP PCI

VIVA Sport – Timnas Cricket Putri Indonesia menjalani pertandingan uji coba melawan Singapura. Ajang ini diberi tajuk Bali Women's T20 International Series.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Timnas Cricket Putri Indonesia menghadapi Singapura pada pertandingan keenam Bali Women's T20 International Series. Kemenangan secara beruntun didapatkan.

Timnas Cricket Putri Indonesia memilih bowling terlebih dulu pada pertandingan keenam ini. 23 run pada ke-17 berhasil menekan Singapura. Selanjutnya, Indonesia mengamankan kemenangan pada over ke 5 dengan 24 run.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Timnas Cricket Putri Indonesia

Photo :
  • Dok. PP PCI

Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav mengatakan, persahabatan series ini adalah strategi dari pihaknya untuk mematangkan persiapan Timnas Cricket Putri. Diharapkan mereka bisa meraih prestasi di ajang multievent ke depan.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

“Laga ini menjadi bukti kesiapan Timnas Putri Indonesia menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan juga Asian Games 2023 Hangzhou," kata Abhiram S Yadav. 

"Mereka akan terus dibina dalam pelatnas mandiri yang tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah sehingga bisa mencapai hasil terbaik sesuai harapan,” imbuhnya.

SEA Games 2017 Kuala Lumpur adalah event yang terakhir kali diikuti oleh Timnas Cricket Putri Indonesia. Saat itu raihannya adalah medali perak.

Dan kini persiapan kembali dilakukan. Nuwan Shiroman selaku pelatih merasa puas dengan hasil pertandingan uji coba melawan Singapura.

"Saya melihat Indonesia memiliki potensi besar untuk dapat berprestasi di kancah Cricket International,” jelas Nuwan Shiroman yang berasal dari Sri Lanka.

Dia juga mengungkapkan kemenangan dalam 6 laga persahabatan itu akan mendongkrak ranking Timnas Cricket Putri Indonesia yang sebelumnya menduduki peringkat 22 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya