Tour de Singkarak 2010

Iran Mengulang Sukses Tahun Lalu

Peserta Tour de Singkarak melewati Kelok 44 antara Maninjau-Bukittinggi
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pembalap sepeda asal Iran Ghader Mizbani yang membela Tabriz Petrochemical Team berhasil menjuarai Tour de Singkarak (TdS) untuk kedua kalinya. Ghader tak tergoyahkan sebagai pimpinan lomba hingga stage terakhir   hari ini, Minggu, 6 Juni 2010 di Dermaga Danau Singkarak.

Meskipun tidak menyentuh garis finish di tiga besar pada etape terakhir, catatan waktu pembalap Tabriz ini tidak terkejar rekan setimnya Hossein Askari. Ghader mencatatkan waktu terbaik sepanjang lomba yang menempuh jarak 551,7 kilometer 13 jam 05 menit 24 detik dan mempertahankan Yellow Jersey.

Sedangkan Hossein Askari yang berada di posisi kedua mencatatkan waktu 13:06:31. Tempat ketiga dihuni pembalap Iran lainnya, Amir Zargari, yang membela Azad University dengan catatan waktu 13:07:02.

Sukses untuk kedua kalinya bagi Ghader menunjukkan dominasinya sepanjang even yang mulai diperlombakan sejak 2009 lalu belum tergoyahkan. Secara team. Dominasi dua tim terbaik Iran ini juga belum tergoyahkan selama dua kali TdS diselenggarakan. Tabriz dan Azad menjadi tim terbaik di TdS 2010.

Pembalap nasional masih bisa berbangga diri dengan merebut gelar Raja Tanjakan yang berhasil diraih Usman Ali dari United Bike Kencana, Malang . Sedangkan pembalap CCN Colossi Belanda, Sacha Damrow berhasil meraih gelar sebagai pembalap tercepat dan merebut green jersey  menggeser pembalap KSPO Korea Park Sung Baek dengan perolehan 8 poin.

Untuk gelar pembalap nasional terbaik, Tonton Susanto belum tergoyahkan dengan catatan waktu 13 jam 12 menit 01 detik. Tonton mampu mempertahankan jaket merah putihnya setelah unggul 2 detik dari Usman Ali.

Di etape 6 ini, pembalap Tabriz , Mehdi Sorabi berhasil menjadi yang tercepat menyentuh garis finish. Sedangkan untuk tingkat nasional, Projo Waseso yang membela Kutai Kartanegarea berhasil menjadi yang terbaik di etape terakhir.

Tabriz menjadi tim terbaik di ajang TdS 2010 dengan catatan waktu 38:44:12. Tempat kedua diraih Azad University dengan catatan waktu 38:45:52. Sedangkan peringkat ketiga direbut Giant Asia Racing Team, Taiwan , dengan catatan waktu 38:52:48.

Tim Putra Perjuangan berhasil menjadi yang tercepat untuk tingkat nasional dengan catatan waktu 39:04:55. Polygon Sweet Nice, Surabaya , di peringkat kedua, 39:05:56; ketiga Custons Cycling Club 39:08:59.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Laporan| Eri Naldi/Padang

Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024