Dewa United Banten Turut Serta Memasyarakatkan Basket di Kota Tangerang

Acara basket di Kota Tangerang
Sumber :
  • Dok. Dewa United

VIVA Sport – Dewa United Banten turut serta dalam upaya memasyarakatkan basket di Kota Tangerang. Gerakan ini digagas oleh Perbasi Kota Tangerang dan dilangsungkan pada Rabu 11 Januari 2023.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Gerakan bertajuk 'Basketball is Coming Home' yang digelar Rabu sore dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani. Para peserta yang berasal dari SD dan SMA Kota Tangerang antusias mengikuti acara.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana, memberi apresiasi kepada Dewa United Banten karena mau ikut serta. Sebab, sebagai klub basket profesional, mereka peduli dan ingin menjadikan basket sebagai olahraga masyarakat.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Acara basket di Kota Tangerang

Photo :
  • Dok. Dewa United

"Kita ingin membawa basket ke akarnya, gerakan jilid pertama ini kita tempatkan di salah satu landmark Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani, yang sekarang kondisinya sudah jelek tapi banyak mencetak pebasket andal," ujar Andri.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"Poin utamanya gerakan ini untuk mendekatkan basket ke akarnya, ke masyarakat. Sehingga akhirnya basket bisa menjadi olahraga masyarakat yang ada di Kota Tangerang," imbuhnya.

Andri berharap apa yang dilakukan Dewa United Banten ini bisa jadi contoh klub Indonesia Basketball League (IBL) lainnya. "Kita menyambut baik, yang pasti ini bisa menjadi contoh para klub IBL lainnya."

Acara basket di Kota Tangerang

Photo :
  • Dok. Dewa United

"Bahwa membangun industri basket tidak hanya harus punya organiasi yang sehat secara pengelolaan, tapi juga harus punya akar di grassroot, harus juga punya dukungan dari masyarakat basket di kotanya."

Ahmed Zaki Iskandar sebagai Ketua Umum Perbasi Banten juga menyambut baik kehadiran Dewa United Banten sebagai anggota baru.

"Saya menyambut dengan baik Dewa United ke Banten karena akan menambah warna terhadap basket di Provinsi Banten," kata Zaki Iskandar.

"Yang pasti, Dewa United harus ikut membantu program pembinaan basket di Provinsi Banten," tambahnya.

General Manajer Dewa United Banten, Wijaya Saputra, pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan kolaborasi bersama Perbasi Kota Tangerang di ajang 'Basketball is Coming Home' ini.

"Semoga kita bisa bersama-sama beriringan membangun pembinaan agar ekosistem basket di Kota Tangerang dan Banten secara keseluruhan bisa semakin bertumbuh," pungkas Wijin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya