Porseni Bakrie 2022 Ditutup Ajang Lari 5K Diikuti Ribuan Peserta

Penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bakrie 2022
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

VIVA Sport – Rangkaian agenda Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bakrie 2022 resmi berakhir pada Sabtu, 25 Februari 2023. Acara yang khusus diadakan untuk memperingati HUT Grup Bakrie ke-80 ini ditutup dengan ajang Bakrie Run 5K dan pembagian hadiah.

Terpopuler: Kebiasaan Orang Selingkuh di Malam Hari, Potret Mahalini-Rizky Febian saat Akad Nikah

Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri Anindhita Anestya Bakrie mengaku cukup senang rangkaian acara Porseni Bakrie dapat kembali dilaksanakan setelah dua tahun terhenti akibat Pandemi COVID-19.

Bakrie Run 5K dalam rangka penutupan Porseni Bakrie 2022

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

“Senang banget setelah dua tahun terhenti karena pandemi, akhirnya kita bisa kembali mengadakan Porseni Bakrie kembali dan Alhamdulillah, Porseni 2022 sudah selesai dan lancar,” ujarnya kepada VIVA di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Anindhita juga mengaku sangat senang mengetahui cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porseni Bakrie setiap tahunnya semakin bertambah, misalnya saja pada tahun ini Porseni Bakrie menambah cabang olahraga Esport.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Melihat ramainya partisipan yang ikut serta dalam rangkaian Porseni Bakrie 2022, dia berharap acara rutin tahunan ini dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar perusahaan di bawah naungan Bakrie Grup.

Bahkan, dalam rangkaian Bakrie Run 5K yang diadakan mulai dari pukul 6.30 tadi, wanita yang akrab disapa Dhita itu turut berpartisipasi meski cuaca sempat diguyur hujan. Dengan penuh semangat Dhita berhasil menyentuh garis finish dengan waktu tempuh 34 menit.

“Jujur hari ini seneng banget, walaupun hujan peserta Bakrie run 5K tetap banyak dan tetap semangat,” imbuhnya

Meski rangkaian Porseni Bakrie 2022 telah usai, Dhita berpesan kepada seluruh Grup Bakrie untuk tetap menjunjung tinggi Trimatra Bakrie yakni Keindonesiaan, Kebersamaan dan Kemanfaatan.

Bakrie Run 5K dalam rangka penutupan Porseni Bakrie 2022

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Terakhir, wanita 49 tahu itu turut mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dari masing-masing cabang olahraga serta mengimbau bahwa persaingan dan gesekan hanya cukup terjadi di lapangan pertandingan saja.

“Selamat kepada semua pemenang, walaupun terkadang di lapangan sempat ada gesekan dan persaingan yang ketat, namun perlu diingat bahwa kita adalah keluarga besar Bakrie,” Demikian Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri Anindhita A Bakrie

Dalam kesempatan yang sama, Joel F Rasti selaku Ketua Penyelenggara Porsenie Bakrie 2022 mengatakan  Porseni Bakrie 2022 ini menyelenggarakan 8 (delapan) cabang olahraga, diantaranya, Catur,  Tenis Lapang,  Bulu Tangkis, Esports, Tenis Meja, Basket, Futsal dan Run 5K. 

Selain itu, Joel mencatat pada tahun ini terjadi peningkatan dalam jumlah peserta. Bahkan untuk Ajang LAri 5K atau  Bakrie Run 5k sendiri tercatat lebih dari 1000 peserta dari berbagai perusahaan dan berbagai daerah turut meramaikan.

“Awalnya kita memiliki target itu maksimal 500 orang. Namun karena Porseni Bakrie sempat terhenti dua tahun, jadi tahun ini antusias peserta sangat luar biasa. Saya mencatat peserta yang ikut (Bakrie Run 5K) lebih dari 1000 orang atau dua kali lipat dari target awal,” kata dia

Selain Direktur Eksekutif Bakti Untuk Negeri, Aninditha A Bakrie, acara ini juga turut dihadiri Direktur PT Bakrie & Brothers, Hendradjanto Marta Sakti, Direktur Kangean Energi Indonesia, Andiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya